Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Ulasan Film Godzilla vs Kong, Apa Sumber Kemarahan Godzilla?

Kamis 25 Mar 2021 17:12 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Adegan dalam film Godzilla vs Kong.

Adegan dalam film Godzilla vs Kong.

Foto: Warner Bros Pictures.
Film Godzilla vs Kong tayang di bioskop mulai 24 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pencinta film telah menantikan film yang menampakkan dua makhluk besar di bumi saling bertarung, yakni antara Godzilla dan Kong. Tak hanya plot yang seru, film ini juga diramaikan oleh pemain-pemain muda yang ikut terlibat di dalamnya.

Salah satunya Millie Bobby Brown yang aktingnya sangat cemerlang dalam serial "Stranger Things" produksi Netflix. Sejak saat itu, dia mulai mendapatkan peran-peran penting dalam film selanjutnya, termasuk dalam film Godzilla vs Kong di mana dia berperan sebagai Madison Russel.

Madison adalah putri dari ilmuwan Mark dan Emma Russel. Madison meyakini ada yang tidak beres dengan perilaku Godzilla, karena Godzilla sebenarnya sudah meninggalkan manusia dengan damai. Dia meyakini hal itu ada kaitannya dengan Apex Corporation. Saat Madison melakukan investigasi bersama temannya dan teman ayahnya, apa yang dia temukan dari investigasinya?

Kehancuran yang disebabkan pertarungan antara Godzilla dan Kong dalam film tampak nyata, meskipun hanya berupa CGI. Ditambah dengan suara yang menggema hingga video yang berputar-putar, membuat tubuh agak sedikit hoyong tetapi semua tampak seru karena serasa berada dalam keadaan di film itu.

Film berlatar pada kisah tiga tahun setelah Godzilla memenangkan pertarungan melawan Ghidorah, Godzilla menghilang. Namun, tiba-tiba, Godzilla muncul lagi dan mengamuk di Pensacola, Florida, dan menghancurkan fasilitas penelitan milik Apex Corporation.

Semua orang mulai bertanya-tanya mengapa Godzilla mengamuk. Padahal, Godzilla hanya akan menyerang jika dia diprovokasi atau ada raksasa lain yang mengancam keberadaannya.

Petinggi Apex Corporation, Walter Simmons, menemukan ide untuk menghentikan langkah Godzilla. Dari situ, dia menemui seorang ilmuwan yakni Nathan Lind yang mempunyai ide untuk pergi ke sisi bumi lain untuk meminta bantuan Kong. Akhirnya Nathan Lind menemui ilmuwan lainnya, Ilene Andrews yang mengawasi Kong dan ia memiliki anak angkat yang tidak bisa berbicara bernama Jia.

Apa sebenarnya rencana mereka di balik pengerahan Kong sebagai bantuan? Akankah mereka berhasil menghentikan Godzilla dan menemukan sumber kemarahan Godzilla?

Berdurasi 113 menit, film ini rapat dengan aksi-aksi dan tidak terlalu banyak dialog monoton. Ada tiga ronde pertemuan antara Godzilla dan Kong yang menperlihatkan kekuatan dari keduanya. Sebagai film aksi, Godzilla vs Kong sangat menghibur, meskipun latar ceritanya tidak sekuat King Kong atau Godzilla.

Godzilla vs Kong sudah bisa disaksikan di bioskop mulai Kamis (24/3). Seluruh bioskop berkomitmen berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya, tempat duduk dibuat berjarak satu kursi dan wajib mengenakan masker selama pemutaran film.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA