Kamis 25 Mar 2021 16:25 WIB

Tiket KA Bandara Premium Dijual Mulai Rp 5 Ribu

KA Bandara Soekarno-Hatta kelas premium tersebut akan diluncurkan pada 1 April 2021.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus Yulianto
Seorang penumpang duduk di dalam kereta api railink.
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Seorang penumpang duduk di dalam kereta api railink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Railink segera meluncurkan layanan baru yakni kereta api (KA) bandara premium. Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Railink Anggoro Tri Wibowo mengatakan, harga tiket KA Bandara Premium tersebut lebih terjangkau. 

"KAI Bandara Soekarno-Hatta kini hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau mulai dari Rp 5 ribu," kata Anggoro dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (25/3). 

Dia menuturkan, KA Bandara Soekarno-Hatta kelas premium tersebut akan diluncurkan pada 1 April 2021. Anggoro mengatakan, program tersebut berlaku untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. 

Anggoro menjelaskan, KAI Bandara Executive merupakan KA bandara yang sudah beroperasional saat ini. Sementara, layanan baru KA Bandara Premium merupakan KA Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami penyesuaian peta atau denah tempat duduk dan tarif pada beberapa jadwal keberangkatan.

"Penyesuaian denah tempat duduk dan tarif ini berlaku pada beberapa jadwal keberangkatan dan tidak semua jadwal keberangkatan mengalami penyesuaian,” jelas Anggoro.

Dia menambahkan, tiket KAI Bandara Soekarno-Hatta kelas premium tersebut hanya berlaku untuk pembelian di channel offline melalui VM dan POS. Sementara untuk channel online melalui Website dan Mobile Apps, tidak berlaku channel pembelian melalui B2B, Tap & Go, MPOS dan Reduksi atau Corporate Member. 

Anggoro memastikan, operasional KA bandara saat ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. Dengan adanya pilihan layanan tambahan kelas baru tersebut diharapkan dapat memberi banyak alternatif pilihan bagi msyarakat serta semakin meningkatkan minat untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari. 

Untuk KA bandara premium, tiket untuk rute selain menuju bandara hanya Rp 5 ribu. Sementara untuk rute Bandara-Batu Ceper dijual dengan tiket Rp 25 ribu dan rute Bandara-Duri/BNI City/Manggarai Rp 30 ribu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement