Kamis 25 Mar 2021 16:19 WIB

Vaksinasi Covid-19 Massal di Mataram Dimulai Besok

Casaran vaksinasi COVID-19 terhadap warga Kota Mataram sebanyak 295.000 orang.

Vaksinasi (Ilustrasi)
Foto: www.freepik.com.
Vaksinasi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadwalkan kegiatan vaksinasi COVID-19 massal dimulai Jumat (26/3). Vaksinasi besok menyasar sejumlah fasilitas umum, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, guna mempercepat cakupan target vaksinasi di daerah itu.

"Jumat (26/3) besok pagi, kegiatan vaksinasi COVID-19 massal akan kita mulai di Pasar ACC Ampenan, pusat perbelanjaan, dan sejumlah fasilitas publik lainnya termasuk tempat ibadah," kata Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram Lalu Martawang, Kamis (25/3).

Baca Juga

Berdasarkan data Dinkes, katanya, target sasaran vaksinasi COVID-19 terhadap warga Kota Mataram sebanyak 295.000 orang. Mereka merupakan penduduk usia di atas 18 tahun termasuk kalangan lanjut usia (lansia).

"Namun demikian, dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 massal itu, lansia tetap menjadi prioritas agar target 13.366 lansia bisa tercapai. Selain lansia, prioritas lainnya juga pekerja pelayanan publik," katanya.

 

Dikatakan, untuk mempercepat proses vaksinasi COVID-19, maka tim kesehatan dan vaksinator akan dibagi menjadi dua. Dengan ketentuan, tim dari RSUD Kota Mataram akan menangani pasar dan fasilitas publik, sedangkan tim Dinkes Mataram memberikan pelayanan di 50 kelurahan.

"Mulai besok, kita akan buka posko vaksinasi di setiap kelurahan," katanya.

Baca juga : Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Selesai Akhir Tahun

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement