Kamis 25 Mar 2021 15:10 WIB

Anies Beri Penampungan 21 Hari Korban Kebakaran di Matraman

5 korban tewas dimakamkan di Pondok Ranggon, dan 5 lainnya dimakamkan di Kota Padang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kebakaran yang menghanguskan deretan kontrakan di Jalan Pisangan Baru III RT 003 RW 006, Matraman, Jakarta Timur Kamis (25/3).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kebakaran yang menghanguskan deretan kontrakan di Jalan Pisangan Baru III RT 003 RW 006, Matraman, Jakarta Timur Kamis (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID,J AKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, lima korban meninggal kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur (Jaktim) pada Kamis (25/3) dini hari WIB, dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Ranggon.

"Mereka semua akan dimakamkan di Pondok Ranggon, kemudian lokasi kebakaran akan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian untuk mengetahui sebabnya," kata Anies saat meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jaktim, Kamis

Anies dalam tinjauannya itu juga memastikan, para korban selamat akan mendapatkan tempat penampungan sementara selama 21 hari ke depan. "Kita memastikan bahwa para pengontrak yang tinggal di tempat kontrakannya yang terbakar memiliki tempat penampungan sementara, karena yang sekarang butuh tempat penampungan bukan pemilik tapi pengontrak," ujar Anies.

Tak hanya itu, sambung dia, korban selamat juga mendapat bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian dan kemudahan dalam mengurus dokumen yang ikut terbakar. Anies juga menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menurutnya baru pertama kali terjadi dengan memakan korban jiwa sebanyak 10 orang dalam beberapa tahun terakhir.

"Korban jiwanya mungkin yang terbanyak yang pernah kita rasakan akhir-akhir ini, kami di Jakarta begitu ada kejadian pasti akan respon cepat, tadi Damkar juga langsung datang ke lokasi," ucap Anies.

Baca juga : 10 Korban Meninggal Kebakaran tak Sempat Selamatkan Diri

Adapun untuk lima korban meninggal dunia lainnya, atas nama Beni Siswanto (44 tahun), Nova (42) dan ketiga anaknya yakni Silvanny Aliya Nabila (21), Beyva Alilya Azahra (15) dan Benno Siswanto (9) akan dimakamkan di Kota Padang, Sumatra Barat, sesuai keputusan pihak keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement