Kamis 25 Mar 2021 14:18 WIB

Justice League Vs Wonder Woman, Mana Terbanyak Ditonton?

Film Wonder Woman 1984 menjangkau lebih luas usia penonton.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film Justice League versi Zack Snyder.
Foto: DC Films/Warner Bros.
Film Justice League versi Zack Snyder.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Data terbaru menunjukkan bahwa film Wonder Woman 1984 ditonton oleh lebih banyak keluarga pada akhir pekan pembukaannya dibandingkan film Zack Snyder's Justice League. Paparan data itu dilaporkan oleh Samba TV.

Menurut Samba TV, Justice League versi Snyder memiliki debut besar-besaran, namun jumlah penyimaknya tidak lebih besar dari Wonder Woman 1984. Lima menit pertama film Justice League menarik 1,8 juta rumah tangga selama akhir pekan pemutaran 19-21 Maret.

Sebagai perbandingan, lima menit pertama film Wonder Woman 1984 ditonton oleh 2,2 juta rumah tangga pada akhir pekan 25-27 Desember 2021. Data tersebut didapatkan Samba TV melalui polling smart TV terestrial.

Nyatanya, hanya lima menit pertama yang benar-benar disurvei. Karena itu, masih harus dilihat berapa banyak orang yang menonton keseluruhan dari kedua film tersebut. Selain itu, ada beberapa faktor yang kemungkinan besar ikut berpengaruh.

Justice League: the Snyder Cut punya durasi panjang selama empat jam sehingga bisa saja sebagian penonton menunda untuk menontonnya. Film juga punya rating 'R' yaitu untuk 17 tahun ke atas, sementara Wonder Woman 1984 'PG-13' untuk penonton 13 tahun ke atas.

Selain itu, seperti dilansir di Screen RantSamba TV tidak menyertakan hari pertama penayangan Snyder Cut yang sudah mulai streaming sejak 18 Maret. Mengingat itu semua, perbandingan data tidak seharusnya mendiskreditkan kesuksesan Justice League milik Snyder.

Kritik terhadap film itu umumnya positif, dengan banyak penggemar mengungkapkan kebahagiaan mereka bisa melihat film utuh dari Snyder. Artinya, Justice Legue karya Snyder masih memiliki akhir pekan yang hebat.

Baca juga : Orang-Orang yang 'Tidak Boleh' Minum Kopi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement