Kamis 25 Mar 2021 13:25 WIB

Bima Arya Sugiarto Gowes Bareng Wali Kota Pontianak

Peserta Apeksi Komwil Kalimantan bersepeda mengelilingi Kota Pontianak.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
Foto: instagram/bimaaryasugiarto
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Jajaran wali kota se-Kalimantan yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan bersama Ketua Apeksi Bima Arya Sugiarto bersepeda keliling Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (25/3).

Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Bogor, Bima mengapresiasi ajakan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono selaku tuan rumah penyelenggara Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan untuk bersepeda menyusuri jalan Kota Pontianak, sekaligus menanam pohon. "Kami senang karena treknya rata, udaranya masih segar," ucap Bima.

Acara bersepeda bersama para kepala daerah lainnya tersebut dimulai dari Hotel Aston Pontianak. Rrombongan mengayuh sepeda menempuh rute Jalan Hijas, Tanjungpura, Rahadi Usman, Sidas, Jenderal Urip, HOS Cokroaminoto, Gusti Sulung Lelanang, Ahmad Yani, dan finis di Taman Sepeda Untan.

Menurut Bima, bagi orang yang gemar bersepeda, menempuh trek di ruas jalan Kota Pontianak sangat menyenangkan meskipun rute yang ditempuh rombongan jaraknya kurang jauh. "Kalau dua kali lipat dari rute tadi tentu akan lebih leluasa untuk menikmati bersepeda di Kota Pontianak," kata Bima.

Dia juga memberikan masukan kepada Wali Kota Edi Kamtono untuk merangkul pehobi sepeda maupun yang tergabung dalam komunitas sepeda, dengan menggelar event sepeda dan memperbanyak jalur bersepeda. "Sebab tata kotanya sangat menunjang bagi orang yang hobi bersepeda, pesepeda pasti senang untuk gowes di jalanan Kota Pontianak," ujarnya.

Wali Kota Edi Rusdi Kamtono menambahkan, kegiatan bersepeda untuk memperkenalkan suasana Kota Pontianak, terutama pada pagi hari pada para tamu Raker Apeksi Regional Kalimantan. "Sehingga tamu-tamu kita bisa merasakan udara pagi di Kota Pontianak yang masih segar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement