Kamis 25 Mar 2021 09:46 WIB

ESE Umumkan Jadwal Sekolah Umum Selama Ramadhan

Jadwal sekolah umum selama Ramadhan diumumkan ESE.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
ESE Umumkan Jadwal Sekolah Umum Selama Ramadhan. Foto ilustrasi: Anak sekolah di Dubai
Foto: emirates247
ESE Umumkan Jadwal Sekolah Umum Selama Ramadhan. Foto ilustrasi: Anak sekolah di Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Lembaga Emirates Schools Establishment (ESE) mengumumkan jadwal kelas untuk siswa dari semua tingkat pendidikan selama Bulan Suci Ramadhan, untuk tahun akademik 2020-2021.

Mereka memutuskan mengurangi waktu sekolah untuk siswa tingkat kedua dan ketiga menjadi 4 jam sehari. Termasuk di dalamnya istirahat antar pelajaran.

Baca Juga

Bagi siswa tingkat pertama durasi waktu pelajaran selama Ramadhan menjadi 3 jam, sementara siswa Taman Kanak-Kanan hanya 2 jam.

Dikutip di Gulf Today, Kamis (25/4), ESE menyetujui 30 kelas per minggu untuk siswa tingkat kedua dan ketiga, dengan patokan waktu 35 menit per kelas. Sementara bagi siswa tingkat pertama hanya 25 kelas per minggu dengan durasi 30 menit per kelas.

 

Hari sekolah untuk Taman Kanak-kanak ditentukan mulai pukul 10 pagi dan berakhir pada pukul 12 siang. Disediakan jeda lima menit di antara pembelajaran untuk semua tahap.

Berdasarkan edaran kepada kepala sekolah dan taman kanak-kanak, ESE menyebut siswa tingkat ketiga, yang meliputi siswa kelas sembilan sampai 12, akan mulai hari sekolah pada pukul 09.00 sampai pukul 13.05. Ada ketentuan siswa mendapat dua waktu istirahat masing-masing 10 menit.

Istirahat pertama akan dilakukan setelah kelas kedua, pada pukul 10:15. Sedangkan istirahat kedua setelah kelas empat, pada pukul 11:40.

Untuk siswa kelas lima sampai delapan yang masuk tingkat kedua, diputuskan mereka akan memulai kelas akademik mereka pada pukul 09.00 sampai pukul 13.05. Mereka juga mendapat dua kali istirahat masing-masing 10 menit.

Mengenai tingkat pertama yang meliputi siswa kelas satu sampai empat, ditetapkan waktu akademik dimulai pada pukul 09.00 sampai 12.00, dengan dua kali istirahat masing-masing 10 menit.

Istirahat pertama dimulai setelah kelas dua, pada pukul 10:05, sedangkan istirahat kedua setelah kelas empat, pada pukul 11:20. Taman kanak-kanak akan memulai hari mereka pada pukul 10:00 dan berakhir pada pukul 12 siang.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement