Ini Klub Italia Terpopuler di AS dan Cina

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Logo AC Milan.
Logo AC Milan. | Foto: www.artefak.org

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terpilih sebagai klub asal Italia paling populer di pasar Amerika Serikat (AS) dan Cina. Hal ini berdasarkan hasil temuan dari perusahaan riset pasar dan analisa data asal Inggris, YouGov.

Analisis yang dilakukan salah satu perusahaan riset pasar dan analisa data paling terkemuka itu mencakup enam indikator, termasuk persepsi terhadap skuad dan pelatih, kualitas permainan, tradisi juara, sejarah kesuksesan klub, serta tren penampilan terakhir. Berdasarkan indikator-indikator ini, I Rossoneri menorehkan catatan poin lebih unggul dibanding tim-tim asal Italia lain di pasar AS dan Cina.

Milan pun memperbaiki posisinya di daftar klub paling populer di pasar AS. Pada tahun lalu, Milan hanya bisa mengumpulkan 1,9 poin, tapi pada tahun ini, poin Milan meningkat drastis menjadi 9,6.

''Capaian poin ini membawa Milan berada di urutan kedelapan dalam daftar klub paling populer di pasar Amerika Serikat. Posisi ini menjadi posisi paling tinggi yang ditorehkan klub asal Italia dalam daftar tersebut,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (24/3).

Di pasar AS, klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, menjadi klub yang paling populer. Sementara di peringkat kedua ditempati Real Madrid, kemudian diikuti oleh Barcelona, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Bayern Muenchen secara berurutan.

Kendati begitu, posisi Milan di pasar Cina jauh lebih kuat dibanding sebagian besar klub-klub tersebut. I Rossoneri menorehkan 14,9 poin, atau berada di peringkat ketiga dalam daftar klub paling dikenal di pasar Cina.

''Di pasar Cina, Milan hanya kalah bersaing dari Real Madrid dan Barcelona,'' lanjut laporan Football Italia.

Seperti halnya di pasar AS, I Rossoneri juga mencatatkan peningkatan signifikan dalam raihan poin di pasar Cina pada tahun ini. Pada tahun lalu, Milan tercatat hanya bisa mengumpulkan 11,9 poin di pasar Cina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


AC Milan Jadi Tim Italia Terpopuler di Pasar AS dan Cina

Lima Pemain Ini tak Ada dalam Daftar Jual Juventus

 Wolverhampton Tertarik Datangkan Gattuso

Brahim Diaz Optimistis Soal Peluang Milan Raih Scudetto

Milan Siapkan Pengganti Gianluigi Donnarumma

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark