Kamis 25 Mar 2021 08:50 WIB

Final Piala Carabao Dipertimbangkan Dihadiri Penonton

penonton yang boleh masuk ke Wembley maksimal 8 ribu orang

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Suasana stadion Wembley jelang Man City Vs Aston Villa di Final Piala Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Suasana stadion Wembley jelang Man City Vs Aston Villa di Final Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Final Piala Carabao antara Manchester City dan Tottenham akan dijadikan jadi event uji coba kembalinya fan ke stadion.

Laga ini juga akan jadi penghomatan untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS), setelah EFL dan Pemerintah melakukan pertemuan membahas rencana ini.

Dikutip dari Dailymail, Kamis (25/3), dalam proposal terakhir, penonton yang boleh masuk ke Wembley maksimal 8 ribu orang, dengan mayoritas tiket akan diberikan ke staf NHS dan masyarakat lokal.

City dan Tottenham juga akan menerima jatah tiket, tapi dalam jumlah kecil, tidak lebih dari seperempat total penonton.

Namun rencana ini masih belum disepakati. Diskusi antara EFL, FA dan pemerintah masih terus berlangsung, apakah akan mengizinkan 4 ribu orang atau 8 ribu.

Akses ke Stadion Wembley pada 25 April juga akan dibatasi, yang rencananya akan menggunakan sertifikasi vaksinasi atau hasil tes negatif Covid-19. Masih belum jelas apakah fan boleh melakukan perjalanan dari Manchester.

Final Piala Carabao sebenarnya tidak masuk dalam rencana event percontohan oleh pemerintah, tapi EFL melobi untuk bisa dimasukan. Tidak seperti tes event sebelumnya yang digelar pada awal musim, klub tidak akan mengajukan permohonan untuk membuat event yang sama.

Liga Primer Inggris akan menggunakan pertemuan pemegang saham untuk meminta klub mengizinkan rencana dalam menjadikan dua pertandingan terakhir, menjadi uji coba laga tanpa penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement