Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Berduka, Italia Gunakan Ban Hitam Saat Lawan Irlandia Utara

Kamis 25 Mar 2021 08:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Timnas Italia

Timnas Italia

Foto: EPA/LANCIA
video kompilisasi akan diputar dan ada beberapa menit mengheningkan cipta

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --Italia akan menggunakan ban warna hitam dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, saat melawan Irlandia Utara.

Hal itu dilakukan tim Azzurri untuk menghormati lima legenda mereka yang sudah meninggal. Pertandingan di Stadio Tardini ini jadi yang pertama kali untuk Italia sejak November 2020.

Dikutip dari Football-italia, Kamis (24/3), pertandingan ini akan digunakan untuk menghormati kepergian lima legenda Italait tersebut.

Sebelum kick-off, video kompilisasi akan diputar dan ada beberapa menit mengheningkan cipta demi menghormati Pietro Anastasi, Mauro Bellugi, Mario Corso, Pierino Prati dan Paolo Rossi.

Bicara soal pertandingan, pelatih Italia Roberto Mancini, menyebut Irlandia Utara adalah tim yang punya ciri khas Inggris, yaitu tampil bertahan dan menunggu serangan balik. Apalagi, ia menyebut pertandingan pertama selalu jadi yang paling sulit.

''(Pertandingan) Kualifikasi pertama sealu jadi yang paling sulit dan paling penting, terlebih setelah beberapa bulan tidak ada aktivitas. Kami harus sangat waspada, konsentrasi, dan mulai dengan cara yang benar,'' ujar Mancini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA