Rabu 24 Mar 2021 23:58 WIB

Bulog Wamena Distribusikan Beras 100 Ton untuk Jayawijaya

Hingga kini Pemerintah Jayawijaya masih menyalurkan bantuan bahan makanan.

Bulog Wamena Distribusikan Beras 100 Ton untuk Jayawijaya (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Bulog Wamena Distribusikan Beras 100 Ton untuk Jayawijaya (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,WAMENA -- Perum Bulog Wamana di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua telah mendistribusikan 100 ton cadangan beras pemerintah (CBP) pada Maret 2021 sesuai permintaan pemda setempat.Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Perum Bulog Wamena, Sudarsono mengatakan kuota satu tahun CBP untuk Jayawijaya itu langsung diambil sekaligus.

"Kami sudah tindaklanjuti permintaan Pemda Jayawijaya dengan mengalokasikan beras dari Bulog Wamena sebanyak 100 ton," katanya di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu (24/3).

CBP Kabupaten Jayawijaya itu diambil untuk disalurkan kepada masyarakat 23 distrik yang terdampak banjir dan tanah longsor. "Syarat yang diajukan adalah surat keputusan tanggap darurat, SK bupati, SK tim, by name, byaddres penerima baru kita keluarkan CBP," katanya.

Karena CBP itu merupakan bantuan sosial maka pembiayaannya tidak dikenakan kepada Pemerintah Jayawijaya melainkan ke Kementerian Sosial. "Walau telah didistribusikan 100 ton, kita jamin gudang kita tidak kosong. Sebab sewaktu-waktu ada permintaan seperti ini kami bisa cepat mengeluarkan beras untuk pemerintah," katanya.

Hingga kini Pemerintah Jayawijaya masih menyalurkan bantuan bahan makanan seperti beras, mie instan, ikan kaleng, gula, kopi, daun teh kepada masyarakat 23 distrik terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement