Rabu 24 Mar 2021 22:01 WIB

PAD dari Sektor Pariwisata Ngawi pada 2020 Capai Target

Destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Ngawi dan diunggulkan ada dua.

PAD dari Sektor Pariwisata Ngawi pada 2020 Capai Target. Wisatawan melihat rumah kurcaci yang dibangun di Taman Wisata Alam Tawun, Ngawi, Jawa Timur, Senin (24/2/2020).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
PAD dari Sektor Pariwisata Ngawi pada 2020 Capai Target. Wisatawan melihat rumah kurcaci yang dibangun di Taman Wisata Alam Tawun, Ngawi, Jawa Timur, Senin (24/2/2020).

IHRAM.CO.ID,NGAWI -- Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur berhasil mencapai target pada tahun 2020 yang ditetapkan pemerintah daerah setempat sebesar Rp259 juta.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Totok Sugiharto mengatakan sektor pariwisata Ngawi bahkan mampu melewati target PAD pada 2020 dengan realisasi Rp312 juta. "Capaian sebesar Rp300 juta lebih tersebut disumbang dari dua destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Ngawi," ujar Totok di Ngawi, Rabu (24/3).

Saat ini, destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Ngawi dan diunggulkan ada dua, yaitu Taman Wisata Tawun dan Museum Trinil Ngawi. Totok menjelaskan pemenuhan target PAD tersebut disebabkan karena sejumlah kegiatan yang ada di dua lokasi wisata itu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung atau wisatawan.

Terlebih selama tiga bulan awal, yakni periode Januari-Maret 2020 sebelum masa pandemi COVID-19, pihaknya telah menggenjot kunjungan wisatawan dengan menggelar kegiatan-kegiatan hiburan lokal yang mampu menarik pengunjung. Pihaknya optimistis mampu meraih target PAD2021 dari sektor pariwisata yang ditetapkan tidak jauh berbeda dari capaian tahun lalu.

Hal itu ditunjang oleh dibukanya kembali keran aktivitas wisata oleh pemerintahdaerah setempat dengan penerapan protokol kesehatan meskipun PPKM skala mikro masih berlangsung.Totok menambahkan sejumlah strategi juga telah dilakukan untuk kembali menghidupkan sektor pariwisata di Kabupaten Ngawi. Seperti melakukan penataan dan menambah fasilitas menarik di lokasi wisata yang ada.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement