Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Madrid Jadikan Harry Kane Target Prioritas Musim Panas Ini

Rabu 24 Mar 2021 17:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Foto: Daniel Leal Olivas/Pool via AP
Kane selalu terbuka keluar dari Tottenham Hotspur musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menjadikan striker Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai target prioritas pada musim panas ini. Madrid yang ingin memperkuat lini depan percaya Kane akan sesuai dengan ekspektasinya.

Pemain 27 tahun tersebut mencetak 215 gol dalam 377 pertandingan bersama the Lilywhite. Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (24/3), Kane salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ia mengemas 27 gol musim ini di semua kompetisi dalam 40 pertandingan, 17 di antaranya ia cetak di Liga Primer Inggris. Tak hanya gemar mencetak gol, ia juga mencatatkan 13 assist.

Meskipun Kane tampil gemilang bersama Tottenham, namun secara nyata jumlah golnya belum mampu menghadirkan trofi untuk Tottenham. Bahkan musim ini ia berpotensi kembali mengakhir tanpa gelar. Maka dari itu, ini peluang Madrid menggodanya angkat kaki dari London menuju Madrid.

Di Madrid, peluang Kane mengangkat trofi lebih besar. Mengangkat trofi adalah yang dicari oleh Kane dan pemain bintang pada umumnya.

Meski demikian, Madrid tetap mengincar dua penyerang paling diburu saat ini, yaitu Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Namun mendatangkan Kane lebih memungkinkan daripada Mbappe dan Haaland.

Paris Saint-Germain (PSG) akan berusaha sekuat tenaga memperpanjang kontrak Mbappe sehingga jika kesepakatan itu terjadi, maka Madrid harus gigit jari. Sedangkan Haaland diburu banyak klub top Eropa sehingga akan sangat sulit mendapatkan tanda tangannya.

Sementara Kane menurut laporan di The Athletic selalu terbuka keluar dari Tottenham musim panas ini. Faktor lain yang bisa lebih mudah membawa Kane yaitu dalam urusan transfer diserahkan kepada kakak laki-lakinya, Charlie. Maka dari itu akan sangat mudah membujuk Kane bergabung dengan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Adapun terkait Mbappe dan Haaland, agen kedua pemain tersebut bisa mempersulit Madrid. Agen bisa saja memasang harga jauh lebih mahal. Meski demikian, Madrid setidaknya harus menyiapkan minimal 120 juta poundsterling untuk membuka pintu pemilik Tottenham, Daniel Levy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA