Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Valentino Rossi Yakin Raih Podium Seri Pembuka MotoGP 2021

Rabu 24 Mar 2021 17:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi.

Valentino Rossi.

Foto: AP/Petr David Josek
Rossi bertekad membalas kegagalan dalam dua musim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, merasa cukup kuat mengawali musim MotoGP 2021. Seri perdana musim ini akan dimulai pada akhir pekan di Sirkuit Losail, Qatar.

Rossi bertekad membalas kegagalan dalam dua musim terakhir dengan cara tampil lebih baik. Saat tes pramusim, Rossi berada di posisi ke-19.

Tetapi The Doctor, julukan Rossi, dan kru menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik pada tes kedua yang akhirnya menduduki tempat ke-11. Rossi mengatakan, kecepatan balapan sulit dinilai setelah pada hari terakhir tes dilanda badai pasir. Meski demikian, Rossi merasa dirinya termasuk salah satu pembalap yang berpotensi naik podium.

"Setelah melakukan tes di Qatar, saya merasa cukup kuat dan keseimbangan motornya bagus. Saya mencapai putaran terbaik di sirkuit, yang merupakan hal penting dan positif untuk dilakukan," kata Rossi dilansir dari Crash, Rabu (24/3).

Pembalap asal Italia itu mengatakan, banyak pembalap dengan motor berbeda yang mempunyai kekuatan baik. Namun Rossi tak takut karena merasa satu level dengan mereka. Kecepatan motornya bagus sehingga siap menatap seri pembuka.

Juara dunia sembilan kali itu menambahkan, di tubuh tim ada atmosfer yang bagus. Kinerja seluruh tim berada di jalur yang benar.

Suasana tersebut membuat Rossi bersemangat memulai musim bersama tim baru. Rossi finis di posisi kelima pada balapan 2019.

Rossi tetap didukung dengan mesin Factory-Spec meski meninggalkan tim Factory Yamaha. Adapun rekan satu timnya Franco Morbidelli menggunakan motor A-Spe.

Rossi meninggalkan Monster Energy Yamaha pada akhir musim lalu setelah 15 tahun bersama tim tersebut. Posisinya digantikan pembalap asal Prancis Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA