Rabu 24 Mar 2021 16:57 WIB

Ekskavasi Situs Kumitir Tahap Ketiga

..

Red: Mohamad Amin Madani

Tim arkeolog dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jatim bersama warga melakukan ekskavasi ketiga situs Kumitir di Dusun Bendo, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021). Ekskavasi (penggalian) tahap ketiga di Situs Kumitir yang dilakukan sejak awal Maret 2021 itu untuk mencari kepastian lebar struktur keliling di sisi utara selatan cagar budaya yang diduga sebagai istana Bhre Wengker di Kompleks Kotaraja Majapahit, dan BPCB juga masih menantikan hasil kajian tim ahli terkait penemuan kerangka manusia. (FOTO : ANTARA/Syaiful Arif)

Arkeolog Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jatim Wicaksono Dwi Nugroho membersihkan kerangka manusia yang ditemukan saat ekskavasi tahap ketiga situs Kumitir di Dusun Bendo, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021). Ekskavasi (penggalian) tahap ketiga di Situs Kumitir yang dilakukan sejak awal Maret 2021 itu untuk mencari kepastian lebar struktur keliling di sisi utara selatan cagar budaya yang diduga sebagai istana Bhre Wengker di Kompleks Kotaraja Majapahit, dan BPCB juga masih menantikan hasil kajian tim ahli terkait penemuan kerangka manusia. (FOTO : ANTARA/Syaiful Arif)

Detil kerangka manusia yang ditemukan tim arkeolog dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jatim saat ekskavasi tahap ketiga di sektor B situs Kumitir di Dusun Bendo, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021). Ekskavasi (penggalian) tahap ketiga di Situs Kumitir yang dilakukan sejak awal Maret 2021 itu untuk mencari kepastian lebar struktur keliling di sisi utara selatan cagar budaya yang diduga sebagai istana Bhre Wengker di Kompleks Kotaraja Majapahit, dan BPCB juga masih menantikan hasil kajian tim ahli terkait penemuan kerangka manusia. (FOTO : ANTARA/Syaiful Arif)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Tim arkeolog dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jatim bersama warga melakukan ekskavasi ketiga situs Kumitir di Dusun Bendo, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021).

Ekskavasi (penggalian) tahap ketiga di Situs Kumitir yang dilakukan sejak awal Maret 2021 itu untuk mencari kepastian lebar struktur keliling di sisi utara selatan cagar budaya yang diduga sebagai istana Bhre Wengker di Kompleks Kotaraja Majapahit, dan BPCB juga masih menantikan hasil kajian tim ahli terkait penemuan kerangka manusia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement