Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Barcelona dan MU Bersaing untuk Gaet Saul

Rabu 24 Mar 2021 17:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez.

Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Saul telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, dikabarkan tengah diincar Barcelona dan Manchester United (MU). Pemain asal Spanyol itu telah menjadi salah satu gelandang utama La Liga Spanyol untuk sementara waktu dan terus dikaitkan dengan kepindahan dari Los Rojiblancos.

Mengutip dari Sportskeeda, Rabu (24/3), El Gol Digital menyebut pelatih Atletico Diego Simeone siap merombak lini tengahnya menyusul tersingkirnya Atletico dari Liga Champions di tangan Chelsea. Ahli taktik Argentina itu bersedia melepaskan Saul, Hector Herrera, Geoffrey Kondogbia, dan Lucas Torreira untuk mendanai pembangunan timnya kembali.

Barcelona dan MU telah menjadi pelopor untuk tanda tangan Saul karena kedua belah pihak ingin memperkuat lini tengah. Meski klausul pelepasan sang pemain adalah 150 juta euro, Atletico dikabarkan bersedia melepasnya dengan biaya sekitar 50 juta euro.

Saul telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Atletico dan menjadi penentu di lini tengah skuad Simeone selama hampir satu dekade. Saat itu, ia telah memenangkan Liga Europa UEFA dua kali dan berada di jalur yang tepat untuk memenangkan gelar La Liga Spanyok pertamanya musim ini.

Baik Barcelona maupun MU bisa melakukannya dengan pemain seperti Saul. Pemain Spanyol itu akan menjadi penerus alami Sergio Busquets di lini tengah Barcelona. Gelandang Atletico itu memiliki kualitas yang mirip dengan Busquets tetapi akan memberikan lebih banyak mobilitas dan kedinamisan bagi tim.

Sementara itu, United bisa mengontrak Saul sebagai pengganti Paul Pogba karena pemain Prancis itu belum berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya dengan klub.

Kendati demikian, Saul belum memberikan indikasi akan hengkang dari Atletico Madrid. Dia menandatangani perpanjangan kontrak sembilan tahun yang luar biasa pada tahun 2017 dan tidak berkewajiban untuk meninggalkan klub.

MU dilaporkan bersedia menawarkan pemain Spanyol itu 200 ribu poundsterling per pekan untuk membawanya ke Old Trafford. Tetapi gelandang itu lebih memilih untuk tinggal di Spanyol setelah mendirikan klub Costa City bersama saudara laki-lakinya di kampung halamannya tahun lalu.

Ini akan menjadikan Barcelona favorit untuk mendaratkan Saul jika dia memutuskan untuk menghentikan kariernya di Atletico Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA