Rabu 24 Mar 2021 16:03 WIB

Warga Tasikmalaya Temukan Jasad Bayi dalam Lemari Mahasiswi

Bayi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa terbungkus pakaian di dalam lemari.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Youtube
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Warga Desa Karangnunggal, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan jasad bayi di dalam lemari kamar seorang mahasiswi pada Rabu (24/3). Bayi tersebut ditemukan  dalam kondisi terbungkus pakaian.

Panit Reskrim Polsek Karangnunggal, Polres Tasikmalaya, Aipda Asep Cahyana mengatakan, aparat kepolisian menerima laporan dari kepala dusun setempat terkait penemuan jasad bayi tersebut. Setelah didatangi ke tempat kejadian perkara (TKP), jenazah bayi itu tergeletak di dalam lemari dalam kamar.

"Benar ditemukan mayat bayi laki-laki. Panjang 32 cm tergeletak di dalam kamar," kata dia, Rabu (24/3).

Setelah itu, polisi memeriksa lemari kamar terdapat gumpalan darah. Setelah meminta keterangan saksi, bayi tersebut ditemukan sekira pukul 08.00 WIB. "Oleh saksi bayi itu ditemukan di dalam lemari dalam kondisi terbungkus pakaian," ujar dia.

Asep menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya untuk melakukan olah TKP.  Sementara jenazah bayi tersebut dibawa ke RSUD dr Soekardjo untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Ia mengatakan, diduga orang tua bayi tersebut adalah perempuan berinisial F (21) tahun. Diketahui, F merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya. "Kita belum bisa pastikan motifnya," kata dia.

Aparat kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi itu. Polisi belum bisa menentukan apakah ada tindak pidana atau tidak dalam kasus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement