Rabu 24 Mar 2021 16:27 WIB

MU Siapkan Hugo Lloris Sebagai Pengganti De Gea

Kontrak Lloris bersama Tottenham Hotspur tersisa satu tahun lagi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris.
Foto: AP/Neil Hall/POOL EPA
Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan akan merekrut kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris musim panas ini menyusul keraguan masa depan David de Gea. Lloris disebut-sebut akan hengkang musim panas ini setelah sembilan tahun berseragam the Lilywhite.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (24/3), L’Equipe melaporkan, MU dapat menelusuri tentang kesediaan Lloris jika klub berpisah dengan De Gea. Hal tersebut perlu dilakukan agar MU bisa menemukan pengganti yang seimbang.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini meminta Dean Henderson sebagai kiper utama selama De Gea absen karena pulang Spanyol untuk memantau kelahiran anaknya. Henderson tampil bagus musim ini sehingga De Gea berpeluang tergusur dari posisinya sebagai kiper utama Iblis Merah.

Namun Henderson dipantau oleh banyak klub sehingga De Gea tetap bisa bertahan jika Henderson berlabuh ke klub lain. Adapun Lloris merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Ia bermain 263 pertandingan bersama the Lilywhite sejak bergabung dari Lyon pada 2012.

Tetapi selama itu, Lloris tak pernah mengangkat gelar dan pencapaian terbaiknya hanya tampil sebagai finalis Liga Champions 2019. Tottenham juga dilaporkan sudah bersiap-siap menjadi pengganti Lloris. Menurut laporan The Sun, tiga kiper Inggris menjadi incarannya, yaitu Henderson, Nick Pope, dan Sam Johnstone.

Kontrak Lloris bersama the Lilywhite tersisa satu tahun lagi dan dia mengisyaratkan tak akan bertahan. Dia diperkirakan ingin kembali ke Prancis pada musim panas. Karena itu, Tottenham pun bersiap mencari pengganti kaptennya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement