Rabu 24 Mar 2021 15:25 WIB

Prancis Vs Ukraina, Shevchenko Harap Dembele tak Cetak Gol

Shevchenko menilai, Dembele merupakan pemain muda yang sangat bertalenta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Ukraina Andriy Shevchenko.
Foto: EPA-EFE/ANDRZEJ GRYGIEL
Pelatih timnas Ukraina Andriy Shevchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih timnas Ukraina Andriy Shevchenko memberikan beberapa nasihat kepada pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D antara Ukraina melawan Prancis, Kamis (25/3) dini hari WIB. Namun yang terpenting bagi Shevchenko Dembele tak mencetak gol ke gawang Ukraina.

"Saya dalam posisi di mana saya lebih suka dia tidak mencetak gol," kata Shevchenko dilansir dari Marca, Rabu (24/3).

Shevchenko menilai, Dembele merupakan pemain muda yang sangat bertalenta. Namun, menurut mantan pemain AC Milan, tersebut Dembele perlu lebih bersabar saat melakukan finising. Selain itu, dia juga harus berani mengambil risiko serta bekerja keras.

Shevchenko mengungkapkan kekagumannya kepada Dembele. Menurutnya, pemain internasional Prancis itu mampu mencetak gol dari kaki kanan dan kiri. Maka dari itu, Dembele dinilai sebagai pemain yang berbahaya.

Shevchenko berharap Dembele tak banyak mendapatkan peluang dari kedua sisi tersebut dalam laga nanti. Menghadapi Ukraina, tuan rumah Prancis dalam kekuatan penuh tanpa ada pemain yang cedera.

Berdasarkan catatan Whoscored, tim Ayam Jantan diperkirakan akan memasang Olivier Giroud dan Antoine Griezmann di depan. Sedangkan Ukraina harus kehilangan lima pemain karena cedera, yaitu Taras Stepanenko, Viktor Tsygankov, Artem Besedin, Ihor Kharatin, dan Viktor Korniienko.  

Secara head to head laga nanti lebih berpihak kepada Prancis. Dalam enam pertemuan terakhir, Prancis meraih empat kali kemenangan, satu imbang, dan satu kali kekalahan. Kemenangan terakhir Prancis atas Ukraina terjadi pada 7 Oktober 2020 dengan skor 7-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement