Ahad 21 Mar 2021 19:43 WIB

Telkomsel Gelar Tryout Akbar UTBK Persiapan SBMPTN

Tryout Akbar UTBK 2021 dilaksanakan secara daring

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
Telkomsel meluncurkan Paket Ilmupedia
Foto: dok. Telkomsel
Telkomsel meluncurkan Paket Ilmupedia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkomsel mengumumkan pelaksanaan program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2021 yang memberikan kesempatan luas bagi para calon mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Menurut Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza, inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel melalui Ilmupedia, platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dengan Pahamify – aplikasi edtech inovatif yang menghadirkan keseruan belajar daring bagi pelajar. Tryout Akbar UTBK 2021 dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 20 Maret 2021, melalui platform digital dari Pahamify.

“Upaya kolaboratif dengan Pahamify ini memberikan antusiasme tersendiri bagi Telkomsel karena inisiatif ini dapat membuka lebih banyak peluang bagi para siswa SMA di berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama melakukan persiapan sebelum menjalani SBMPTN 2021," ujar Tuty dalam siaran persnya, akhir pekan ini.

Tuty mengatakan, program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pun sejalan dengan komitmen Telkomsel berperan sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat. Pada kesempatan kali ini untuk mendukung sektor pendidikan.

Sementara menurut Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri, sebagai platform pembelajaran digital, Pahamify berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia. Kolaborasi menjadi salah satu upaya Pahamify dalam mewujudkan komitmen tersebut.

"Oleh karena itu, kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan Telkomsel melalui Ilmupedia dalam pelaksanaan Tryout Akbar UTBK 2021 ini. Kami berharap kegiatan ini turut memacu semangat, kesiapan, serta optimisme calon mahasiswa dalam menghadapi ujian mendatang," paparnya. N Arie Lukihardianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement