Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara Hormati Real Madrid

Rabu 24 Mar 2021 14:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool jumpa Real Madrid di perempat final Liga Champions bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang Liverpool Thiago Alcantara menghormati lawannya di perempat final Liga Champions, Real Madrid. Bahkan mantan pemain Barcelona itu mengungkapkan, seluruh skuad the Reds menghormati raksasa sepak bola Spanyol tersebut.

“Reaksi kami adalah bahwa kami sangat menghormati Real Madrid, rasa hormat yang diberikan lawan perempat final Liga Champions. Dan kami tidak sabar menunggu pertandingan datang,” ujar Alcantara dilansir dari Tribalfootball, Rabu (24/3).

Menurut Alcantara, melawan Los Blancos akan menjadi pertandingan yang fantastis. Madrid merupakan tim hebat dan tersukses di turnamen terbesar di Benua Biru. Maka dari itu, Alcantara menegaskan sang lawan pantas mendapatkan penghormatan.

Alcantara juga tak menampik pada masa silam ia berpeluang memperkuat Madrid. Hal tersebut merujuk kepada pernyataannya yang mengatakan ada potensi bermain untuk klub La Liga Spanyol sebelum membela Liverpool. Namun, menjatuhkan pilihan kepada the Reds merupakan keputusan yang disukainya.

Alcantara mengatakan setelah menyatakan ingin hengkang dari Bayern Muenchen, ia beranggapan harus bermain di Liga Primer Inggris. Pasalnya, liga tersebut merupakan liga terbaik dunia dan paling kompetitif.

"Ketika saya mendapat telepon dari pelatih dan klub, itu adalah keputusan yang sangat mudah dibuat. Namun, keputusan yang sulit untuk meninggalkan Bayern. Pada akhirnya itu terjadi dan saya sangat senang,” jelas Alcantara.

Liverpool terlebih dahulu bertandang ke markas Real Madrid pada 7 April 2021. Sadio Mane dan kawan-kawan akan melakoni leg kedua di Anfield pada 15 April. Pertemuan ini salah satu laga yang dinanti. Sebab, masih segar dalam ingatan tim dan fan Liverpool yang dikalahkan Madrid di partai final Liga Champions musim 2017/2018 di Kiev, Ukraina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA