Rabu 24 Mar 2021 13:19 WIB

Kereta Api Saudi Kembangkan Layanan

Saudi meningkatkan layanan kepada jamaah dan meningkatkan efisiensi di kawasan suci

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
CEO RCMC, Abdulrahman Addas
Foto: Saudi Gazette
CEO RCMC, Abdulrahman Addas

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Tempat-tempat Suci (RCMC) pada Senin (22/3) menandatangani perjanjian dengan Perusahaan Kereta Api Saudi (SAR). Perjanjian tersebut bertujuan untuk mendukung pengiriman layanan, pemeliharaan, dan operasi di kereta situs suci dengan partisipasi Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah dan Kementerian Keuangan.

Di bawah perjanjian lima tahun, SAR akan menangani pengiriman layanan dan pekerjaan pemeliharaan dan melaksanakan pengendalian serta keamanan kerumunan dan ziarah. Sesuai perjanjian, SAR juga akan mengelola aset dan fasilitas kereta, yaitu stasiun, peralatan, dan sistem operasi.

CEO RCMC, Abdulrahman Addas menjelaskan kesepakatan tersebut datang dalam implementasi arahan Saudi untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada jamaah dan meningkatkan efisiensi operasi di fasilitas tempat suci. Dia menambahkan, kesepakatan itu sejalan dengan strategi pengembangan komisi yang dilaksanakan dalam kemitraan dengan Kidana Development Company. Yakni, melaksanakan proyek pembangunan berskala besar ke situs suci yang bekerja sama dengan sektor swasta dan organisasi nirlaba.

Dilansir Saudi Gazette, Rabu (24/3), CEO SAR Bashar Al-Malik mengucapkan terima kasih atas pemilihan pimpinan perusahaan untuk berkontribusi pada upaya pengembangan layanan jamaah. Dia bersumpah akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan RCMC untuk mencapai tujuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement