Rabu 24 Mar 2021 12:12 WIB

Toni Kroos Dikeluarkan dari Timnas Jerman, Ada Apa?

Toni Kroos dipastikan absen membela Jerman pada tiga laga kualifikasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid dan timnas Jerman, Toni Kroos.
Foto: Peter Klaunzer / Keystone via AP
Gelandang Real Madrid dan timnas Jerman, Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, DUISBURG -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi gelandang El Real, Toni Kroos.

Semula Kroos diharuskan bertugas membela negaranya, Jerman, pada kualifiksi Piala Dunia 2022. Namun eks Bayern Muenchen akhirnya dikeluarkan dari skuad Die Mannschaft lantaran cedera.

Belum diketahui seberapa parah cedera pesepak bola 31 tahun ini. Agar tidak berdampak buruk di kemudian hari, ia sebaiknya diistirahatkan.

"Kroos kembali ke Madrid dan akan menjalani pemeriksaan pada Rabu (24/3) waktu setempat," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu.

Dengan demikian, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Bayer Leverkusen itu dipastikan absen pada tiga laga kualifikasi. Pertama, ketika Jerman menjamu Islandia.

Duel tersebut berlangsung di MSV Arena, Duisburg, Jumat (26/3) dini hari WIB. Selanjutnya Der Panzer terbang ke Rumania.

Lalu balik lagi ke rumah sendiri untuk berhadapan dengan Makedonia Utara. Negara-negara tersebut tergabung di Grup J Zona Eropa.

Kroos diprediksi masih absen setelah jeda internasional. Tepatnya pada laga Madrid kontra Eibar.

Kedua tim bertemu pada journada ke-29 La Liga Spanyol. Tepatnya di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (3/4) malam WIB.

Untungnya, Kroos tak memiliki riwayat cedera parah. "Ia jarang mengalami masalah otot dan sering sembuh dengan cepat," tambah laporan dari Tribal Football.

Itu membuat pihak klub optimistis, secepatnya jagoannya segera kembali. El Real tentu saja berharap Kroos bisa tampil pada perempat final Liga Champions melawan Liverpool.

Madrid menjadi tuan rumah pada leg pertama bigmatch tersebut. Tepatnya di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement