Rabu 24 Mar 2021 10:40 WIB

AC Milan Jadi Klub Terpopuler di AS dan China

performa Milan meningkat tajam dibanding tahun lalu

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
logo ac milan
Foto: www.artefak.org
logo ac milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --AC Milan ternyata jadi klub sepak bola Italia paling dikenal di Amerika dan China. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan The YouGov, berdasarkan enam indikator, termasuk persepsi fan, tradisi, kualitas sepak bola dan prestasi.

Dikutip dari Football-italia, Rabu (24/3), performa Milan meningkat tajam dibanding tahun lalu, dari 1,9 jadi 6,1, menempatkan mereka peringkat delapan di Amerika Serikat. Klub paling populer yang masih memimpin di AS adalah Manchester United, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Bayern Muenchen.

Sementara posisi Milan di China juga kian kuat di angkat 14,9, posisi ketiga di belakang Real Madrid dan Barcelona. Di Italia sendiri, popularitas skuad asuhan Stefano Pioli itu juga meroket dibandingkan tahun lalu, dari 7,3 ke 22,5, kedua di belakang Juventus, yang turun dari 33,8 ke 30,4.

Inter yang berada di puncak klasemen Serie A, berada di posisi ketiga sebagai klub populer di Italia dengan rating 18,1. Milan sempat berada di puncak klasemen Serie A, sebelum digeser Inter Milan.

Namun Rossonerri masih punya peluang untuk juara, karena jarak poin hanya enam dari Inter, meski Nerazzurri punya keunggulan satu laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement