Rabu 24 Mar 2021 11:15 WIB

Lawan Irlandia, Ini Prediksi Skuad Italia

Mancini menampilkan beberapa wajah baru

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Timnas Italia bersiap untuk meraih gelar piala dunia kelima. Sang pelatih Italia Roberto Mancini telah memanggil 38 pemain untuk laga pembuka pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari pemain tersebut, Mancini menampilkan beberapa wajah baru yang berpotensi tampil di putaran final Piala Eropa musim panas nanti.

Jelang duel pembukaan dengan Irlandia Utara, tak banyak pemain yang dipanggil dari luar kompetisi Serie A. Hanya ada tiga pemain, Alessandro Florenzi, Marco Verratti dan pinjaman Everton Moise Kean .

Gelandang Spezia kelahiran Roma Matteo Ricci dan bek tangguh Rafael Toloi, dari Atalanta, telah dipanggil untuk pertama kalinya, tetapi tidak ada yang akan bermain melawan Green and White Army - meskipun keduanya dapat tampil dalam pertandingan mendatang bersama Bulgaria dan Lithuania.

Mantan manajer Manchester City Mancini - yang akan segera menandatangani kontrak baru - memiliki potensi dilema di lini tengah, setelah empat kasus COVID-19 muncul di skuad Inter Milan akhir pekan lalu.

Gelandang Chelsea yang banyak difitnah Jorginho dan rekannya dari Inter Nicolo Barella keduanya menjadi starter reguler untuk Azzurri di bawah Mancini.

Sayangnya, pemain Liga Premier itu mengalami cedera lutut saat berlatih bersama klub London tersebut. Sementara pemain bintang Barella belum bisa bergabung dengan skuad karena otoritas kesehatan masyarakat Milan bersikeras pada hasil tes negatif sebelum dia bisa bertemu dengannya.

Pasangan sesama Nerazzuri, Alessandro Bastoni dan Stefano Sensi juga telah dikenakan pembatasan yang sama, tetapi ketiganya dapat melakukan perjalanan jika diizinkan tepat waktu.  Jika mereka dinyatakan tersedia, anak muda berbakat Bastoni dapat memulai di pertahanan tengah, dengan Barella pilihan tertentu di tengah taman.

Pemilihan lini tengah Italia semakin dikompromikan oleh cedera gelandang serba bisa Roma Bryan Cristante, yang baru-baru ini tampil sebagai bek tiga untuk klub ibu kota, sehingga Manuel Locatelli Sassuolo yang berperingkat tinggi ditetapkan untuk membuat XI pertama pada hari Kamis.

Andrea Belotti dan Ciro Immobile adalah favorit untuk peran striker sentral pada hari Kamis, dengan pemain Napoli dalam bentuk Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa.

Prediksi Lineup Timas Italia:

Donnarumma;  Emerson, Bonucci, Bastoni, Florenzi;  Locatelli, Verratti, Barella;  Insigne, Immobile, Chiesa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement