Rabu 24 Mar 2021 07:50 WIB

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tak Bawa Supardi ke Sleman

Supardi dia sedang mengikuti lisensi kepelatihan B di Padang

Rep: Hartifiany Praisra
/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung hanya membawa 23 pemain untuk mengarungi babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Dari 23 nama, tidak ada nama kapten Persib musim lalu, Supardi Nasir.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sengaja tidak memboyong Supardi. Saat ini, Supardi tengah mengikuti lisensi kepelatihan B.


"Supardi dia sedang mengikuti lisensi kepelatihan B di Padang dan tentunya dia mendapat persetujuan dari saya untuk mengikuti kursus itu," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/3).

Robert menyebut masa pramusim ini harus disiapkan sebaik mungkin oleh para pemain. Termasuk Supardi yang harus mendapatkan lisensi kepelatihan itu untuk masuk ke lisensi yang lebih tinggi.

"Jadi kami turut senang untuk Supardi karena di masa depan saya yakin dia bisa melanjutkan kursus kepelatihannya karena setelah ini dia akan memasuki kursus lisensi A. Dia memiliki kualitas jadi kami mendukungnya untuk mendapatkan lisensi itu," kata pelatih asal Belanda ini.

Untuk itu Robert menunjuk pemain senior lainnya, I Made Wirawan untuk mengemban ban kapten. Selain Made, Robert menyiapkan opsi lain untuk kapten mengingat Persib akan melakukan banyak rotasi dalam setiap pertandingan.


"Tapi kami masih memiliki Victor yang sudah berpengalaman, ada Achmad Jufriyanto, ada juga Dedi Kusnandar. Masih ada beberapa nama yang bisa dirotasi untuk menjadi kapten dan kami belum memiliki kapten tetap sekarang, masih dirotasi," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement