Selasa 23 Mar 2021 23:58 WIB

Klasemen IBL: Louvre Kuasai Divisi Merah

Louvre Dewa United membekuk Amartha Hangtuah Jakarta 81-74.

Kapten Louvre Dewa United Kevin Moses Poetiray membawa bola dijaga para pemain Amartha Hangtuah dalam pertandingan IBL 2021.
Foto: IBL Indonesia
Kapten Louvre Dewa United Kevin Moses Poetiray membawa bola dijaga para pemain Amartha Hangtuah dalam pertandingan IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Louvre Dewa United Surabaya menguasai puncak klasemen sementara Divisi Merah kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Ini setelah tim asuhan Andika Supriadi Saputra meraih kemenangan dalam lanjutan Seri 2 di gelembung IBL Robinson Resort, Cisarua Bogor, Selasa (23/3).

Louvre yang belum kalah sepanjang Seri 2, melanjutkan tren positifnya dengan membekuk Amartha Hangtuah Jakarta 81-74 dalam gim ketiga Selasa. Kendati pasokan angka dari pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson seret, Louvre menang disokong raihan 27 poin kkapten tim Kevin Moses Poetiray, 15 poin Dio Tirta Saputra dan 11 poin Wendha Wijaya.

Baca Juga

Hasil itu membuat Louvre kini bercokol di puncak klasemen sementara Divisi Merah dengan koleksi 13 poin hasil enam kemenangan dan satu kekalahan (6-1) musim ini. Sedangkan Hangtuah (1-7) tertahan di urutan kelima klasemen Divisi Putih, terbantu kemenangan perdana yang dibukukan oleh Pacific Caesar Surabaya musim ini dengan menundukkan NSH Mountain Gold Timika 59-57 pada gim pertama Selasa.

Kendati menang, Pacific masih terdampar di dasar klasemen Divisi Merah dengan raihan sembilan poin lewat catatan 1-7, sementara NSH (1-7) sebagai juru kunci Divisi Putih. 

Sementara itu, Prawira Bandung dan Satria Muda Pertamina Jakarta terus membayangi posisi Indonesia Patriots di puncak Divisi Putih.Prawira menang 88-55 atas Satya Wacana Saints Salatiga pada gim kedua Selasa. Adapun Satria Muda mempersembahkan kekalahan perdana bagi Pelita Jaya Bakrie Jakarta ketika pertemuan kedua tim papan atas dalam gim terakhir Selasa berakhir dengan skor 76-54.

Prawira dan Satria Muda sama-sama mengoleksi 14 poin dengan catatan enam kemenangan dan dua kekalahan, sedangkan Pelita Jaya (4-1) yang baru lima kali main musim ini berada di urutan kelima Divisi Merah.

Berikut hasil lanjutan Seri 2 IBL 2021 yang berlangsung Selasa:

Pacific Caesar Surabaya 59 - NSH Mountain Gold Timika 57

Prawira Bandung 88 - Satya Wacana Saints Salatiga 55

Louvre Dewa United Surabaya 81 - Amartha Hangtuah Jakarta 74

Satria Muda Pertamina Jakarta 76 - Pelita Jaya Bakrie Jakarta 54

photo

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement