Rabu 24 Mar 2021 02:09 WIB

Satria Muda Paksa Pelita Jaya Raih Kekalahan Perdana

Akurasi menjadi pembeda utama di antara kedua tim kandidat terkuat juara IBL tersebut

Pemain Satria Muda.
Foto: IBL Indonesia
Pemain Satria Muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta memaksa Pelita Jaya Bakrie Jakarta menelan kekalahan perdana musim ini dengan skor 76-54 dalam gim lanjutan Seri II Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Selasa (23/3). Akurasi menjadi pembeda utama di antara kedua tim kandidat terkuat juara IBL tersebut, sebab sementara Satria Muda melesakkan 54 persen dari percobaan tembakan terbuka mereka, Pelita hanya mengkonversi 26 persen saja.

Hardianus Lakudu dan Arki Dikania Wisnu jadi motor kemenangan Satria Muda lewat raihan 15 poin dan tujuh rebound yang sama-sama mereka bukukan, diikuti kontribusi 12 poin dan delapan rebound dari Juan Laurent Kokodiputra.M. Hardian Wicaksono jadi pendulang angka utama Pelita dengan 14 poin dan tujuh rebound bersama sang kapten Andakara Prastawa Dhyaksa yang mencetak 13 poin.

Baca Juga

Satria Muda memulai pertandingan dengan meyakinkan dan unggul 9-0 dua menit 11 detik selepas lemparan mula berkat menyusul layup dari Hardianus.Pelita bangkit dan mengemas delapan poin tanpa balas untuk memangkas jarak 8-9 pada sisa waktu enam menit empat detik ketika Reggie William Mononimbar melesakkan tembakan tripoin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement