Selasa 23 Mar 2021 22:37 WIB

15 Pegawai Dishub Kabupaten Tangerang Positif Covid

Belasan pegawai diketahui positif setelah dilakukan pelacakan.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 15 pegawai di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten dilaporkan telah terinfeksi virus corona atau Covid-19. Belasan pegawai diketahui positif setelah dilakukan pelacakan atau tracking oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Selasa membenarkan bahwa ke 15 pegawai Dishub itu terpapar Covid-19 setelah dilakukan tracking oleh pihaknya."Ya, memang betul kami menerima laporan bahwa saat ini ada penambahan kasus Covid-19 dari pegawai Dishub, yaitu sebanyak 15 orang. Yang memang sebelumnya sudah ada kasus pada 10 Maret ada 3 orang," katanya.

Baca Juga

Ia mengungkapkan dari belasan pegawai Dishub Kabupaten Tangerang yang terpapar Covid-19 tersebut, sebagian telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan ada juga di Hotel Yasmin."Saat ini petugas yang terkonfirmasi itu sedang menjalani isolasi mandiri ada yang di rumah dan di Hotel Yasmin," ujarnya.

Dengan banyaknya pegawai yang terpapar, pelayanan di Kantor Dishub  sementara ditutup dengan waktu yang belum bisa ditentukan."Kalau kantornya saat ini tutup sampai nanti benar-benar steril," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan pada Kamis (11/3/2021) tiga pegawai Kantor Dishub Kabupaten Tangerang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 pasca mengikuti penyuntikan vaksinasi jenis sinovac pada tahap pertama petugas pelayanan publik.

Kemudian dari tiga pegawai staf di bagian pengujian kendaraan bermotor (PKB) dilakukan tes swab atau polymerase chain reaction (PCR) secara mandiri dan hasilnya positif Covid-19."Saya menduga pegawai itu tertular dari salah satu anggota keluarganya yang sebelumnya terinfeksi Covid-19 dan belum menjalani vaksinasi," kata Kepala Dishub Kabupaten Tangerang, Agus Suryana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement