Selasa 23 Mar 2021 21:25 WIB

Turun 13 Kilogram, Ciara tidak Terapkan Diet Khusus

Ciara menurunkan berat badan tanpa harus membuat dirinya kelaparan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Ciara menurunkan berat badan tanpa harus membuat dirinya kelaparan.
Foto: Femalefirst
Ciara menurunkan berat badan tanpa harus membuat dirinya kelaparan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Banyak orang berjuang untuk tetap sehat di tengah pandemi COVID. Namun, penyanyi Ciara telah membuat misinya selama setahun terakhir untuk mengubah tubuh dan hubungannya dengan makanan. 

Ciara, yang menyambut anak ketiganya pada Juli 2020, telah berhasil menurunkan berat badan 29 pon atau sekitar 13 kilogram selama setahun terakhir. Ia menurunkan berat badan tanpa membuat dirinya kelaparan. Berikut cara diet Ciara, dilansir di Eat This, Selasa (23/3):

Baca Juga

1. Menghilangkan mental diet ekstrim

Bagi Ciara, menjadi duta WW (Weight Watchers) adalah katalisator untuk penurunan berat badannya yang mengesankan. Rencana tersebut telah mengajarinya cara merangkul sifat biasa saja dengan berat badan.

"Saya dulu seorang ekstremis dalam hal menurunkan berat badan. WW memberi saya cara kreatif untuk membangun gaya hidup yang lebih sehat," jelasnya di situs WW.

Menurut Ciara, penemuan bahwa kita dapat menikmati semua makanan enak yang ada di luar sana selalu membuka mata dan mencerahkan orang. "Karena biasanya Anda merasa harus melakukan rencana ekstrem ini, di mana Anda pada dasarnya hanya makan rumput atau Anda tidak makan banyak selain seledri dan wortel." kata Ciara.

2. Belajar membuat versi sehat dari makanan favorit

Ciara berusaha untuk menemukan kembali makanan favoritnya dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih sehat.

3. Pantau porsi makanan

Ciara mengatakan dia tidak menghilangkan makanan yang dia sukai. Ia mengakui dalam wawancara dengan Oprah bahwa dia makan lebih banyak makanan penutup. Namun, dalam kehidupannya sehari-hari, dia selalu memantau porsi makanan.

"Mulai melatih diri untuk mengetahui porsi makanan yang dibutuhkan, dan secara bertahap menguranginya," jelasnya.

4. Melakukan kegiatan aktif

Bukan hanya sesi olahraga pribadi yang mahal yang membantunya menjadi bugar. Dia juga menjadikan olahraga sebagai aktivitas bersama keluarga, mengunggah foto dirinya dan anak-anaknya bermain ski, berenang, dan menari bersama di Instagramnya.

"Saya menemukan cara untuk menemukan kegembiraan serta merasa termotivasi dengan olahraga," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement