Selasa 23 Mar 2021 20:40 WIB

Pemkab Garut Periksa Warga Diduga Terpapar Corona B117

Sampel dari pemeriksaan warga tersebut sudah dkirimkan ke Jakarta.

Varian Virus Corona B117
Foto: Republika
Varian Virus Corona B117

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat melakukan pemeriksaan dengan mengirimkan sampel hasil tes usap ke tim medis di Jakarta untuk mengetahui kondisi kesehatan seorang warga Garut yang diduga terpapar corona B117. Warga tersebut baru pulang dari negara yang terpapar virus corona varian baru itu.

"Sampel dari pemeriksaannya sudah kita kirimkan ke Jakarta dan kita masih menunggu hasilnya," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Garut, Selasa.

Baca Juga

Ia menuturkan tim medis di lapangan menyatakan seorang warga Garut yang baru pulang dari luar negeri itu berdasarkan pemeriksaan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Garut, kata dia, memeriksakannya lebih intensif karena pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari negara yang sudah ditemukan kasus corona B117.

"Ada warga yang baru pulang dari luar negeri dan dinyatakan positif Covid-19, sebelumnya ia bekerja di salah satu negara yang terdapat virus varian baru," katanya.

Ia menyampaikan Pemkab Garut melakukan langkah antisipasi agar wabah varian baru itu cepat ditangani dan tidak terjadi penularan di Garut. Pemkab Garut, lanjut dia, mengirimkan sampel ke Jakarta untuk memastikan wabah yang menjangkitnya itu karena Covid-19 atau justru varian virus baru.

"Ini kita lakukan karena PCR yang ada di kita belum bisa mendeteksi virus varian baru itu," katanya.

Terkait identitasnya, Helmi belum dapat memberitahukannya dan hanya menyampaikan pasien tersebut sedang menjalani isolasi untuk proses penyembuhannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement