Selasa 23 Mar 2021 20:04 WIB

Ribuan Pelaku Wisata di Lombok Barat Divaksin Covid-19

Masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Ribuan Pelaku Wisata di Lombok Barat Divaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Ribuan Pelaku Wisata di Lombok Barat Divaksin Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,LOMBOK BARAT -- Sebanyak 1.000 pelaku wisata di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat mengikuti vaksinasi COVID-19 sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok terhadap virus corona.

Vaksinasi ribuan pelaku usaha jasa pariwisata tersebut digelar di empat titik, yakni Aruna Senggigi Resort & Convention, Hotel Jayakarta, Holiday Resort Lombok, dan GEM Pearl, di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (23/3).

"Alhamdulillah, hari ini teman-teman pelaku pariwisata yang divaksin sebanyak 1.000 orang yang tersebar di empat titik," kata Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, di Senggigi, Lombok Barat.

Dalam kesempatan itu, Fauzan juga mengingatkan masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan meskipun sudah diberikan vaksin COVID-19. "Kita divaksin bukan berarti abai terhadap protokol kesehatan, jangan berbesar diri karena telah divaksin kemudian tidak menjalankan protokol kesehatan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Saepul Akhkam menyebutkan sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi terhadap 230 pelaku wisata di daerahnya, terdiri atas 130 orang diberikan vaksin untuk dosis kedua, dan 100 orang untuk dosis pertama.

"Jadi total sudah 1.230 orang yang diberikan vaksin COVID-19. Itu masih sangat jauh dari kata mencukupi, mengingat jumlah sumber daya manusia pariwisata kita sekitar 4.230-an. Kami berusaha agar mereka tersentuh semuanya," kata Ahkam.

Sementara itu, General Manager Aruna Senggigi Resort and Convention Weni Kristanti sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi bagi para pelaku wisata.

Hal itu menurut dia merupakan bentuk rasa tanggung jawab dan komitmen dari Aruna Senggigi untuk tetap mengedepankan dan mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan wabah COVID-19.

"Jadi ini pun juga menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kami semua siap dan memastikan bahwa Aruna Senggigi Resort and Conventions selalu menjadi tempat yang aman, kondusif dan tetap sehat dengan protokol kesehatan," ucap Weni.

Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan (APH) Senggigi Suhermanto juga mengapresiasi kegiatan imunisasi COVID-19 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

"Kami khususnya yang bekerja di dunia hiburan dan penyanyi, merasa lega walau masih tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Ucapan terima kasih juga untuk Pemkab Lombok Barat yang telah memperhatikan nasib kami," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement