Rabu 24 Mar 2021 02:33 WIB
...

Theo Hernandez Bersyukur Bisa Tinggalkan Real Madrid

Grafik performa Hernandez terus menunjukkan tren peningkatan bersama AC Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Theo Hernandez dari AC Milan (kanan).
Foto: AP Photo / Luca Bruno
Theo Hernandez dari AC Milan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez, mengakui, meninggalkan Real Madrid pada 2019 merupakan keputusan yang terbaik, tidak hanya buat Los Blancos tapi juga buat dirinya. Selepas meninggalkan klub asal ibu kota Spanyol itu, Hernandez mulai mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Penampilan impresif Hernandez kala melakoni masa peminjaman di Alaves pada musim 2016/2017 membuat Los Blancos merekrutnya dari Atletico Madrid. Bek berusia 23 tahun itu memang mengawali karier di tim junior Los Rojiblancos. Pada awal musim 2017/2018, Los Blancos mengaktifkan klausa pelepasan Hernandez dan menebusnya dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 24 juta euro.

Namun, Hernandez tidak bisa berkembang di tim utama Madrid. Pemain berpaspor Prancis itu tidak bisa bersaing dengan Marcelo, yang menjadi pilihan utama dalam mengawal sisi kiri pertahanan Los Blancos. Pada musim debutnya bersama Madrid, Hernandez hanya tampil di 23 laga. Alhasil, pada musim 2018/2019, Hernandez dipinjamkan ke Real Sociedad.

Mampu tampil apik di Sociedad dengan mengemas 28 caps, Hernandez akhirnya dilirik oleh Milan. I Rossoneri menawarkan nilai transfer sebesar 20 juta euro untuk bisa merekrut Hernandez pada awal musim 2019/2020. Tawaran Milan itu kemudian diterima oleh Los Blancos.

Hernandez mengungkapkan, tidak habis pikir dengan keputusan Madrid untuk melepasnya pada saat itu. Namun, kini Hernadez bersyukur bisa meninggalkan Los Blancos dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak serta menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama I Rossoneri.

''Saya tidak tahu, itu adalah keputusan klub dan pelatih. Namun, meninggalkan Madrid adalah keputusan yang tepat buat kedua belah pihak. Pesepak bola tidak akan bisa menunjukkan kemampuannya apabila jarang mendapatkan kesempatan bermain. Saat ini, kedua belah pihak rasanya mendapatkan hasil dari kepindahan itu,'' ujar Hernandez dalam wawancara dengan AS, Selasa (23/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement