Rabu 24 Mar 2021 01:19 WIB

Jamie Foxx Perankan Mike Tyson di Serial TV

Tyson sangat mendukung atas pembuatan serial yang mengisahkan perjalanan hidupnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jamie Foxx (kiri) dan Mike Tyson.
Foto: http://www.mirror.co.uk
Jamie Foxx (kiri) dan Mike Tyson.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Aktor pemenang Piala Oscar, Jamie Foxx, akan memerankan sosok legenda tinju dunia Mike Tyson dalam serial TV Amartin Scorsese. Serial tersebut akan mengisahkan tentang kehidupan Tyson, baik tentang kontroversinya maupun kekerasan di luar ring.

Serial ini akan disutradarai oleh Antoine Fuqua. Tyson sangat mendukung atas pembuatan serial yang mengisahkan perjalanan hidupnya. Ia pun turut berkomentar tentang pembuatan film tersebut.

"Saya berencana untuk menceritakan kisah saya untuk beberapa waktu. Saya senang bekerja dengan Martin, Antoine, Jamie, dan semua tim kreatif untuk menghadirkan serial yang tidak hanya menangkap kehidupan pribadi dan profesional saya, tetapi juga menginspirasi dan menggairahkan," kata Tyson dilansir dari Marca, Selasa (23/3).

Pada Februari lalu, platform streaming Hulu membuat serial terbatas tentang Tyson yang berjudul ‘Iron Mike’. Namun Tyson memprotes pembuatan film tersebut dan tak mendapatkan restunya. Dan untuk film kali ini, Tyson merestuinya.

Tyson merupakan salah satu petinju paling sukses dan kontroversial dalam sejarah. Ia mencatatkan rekor menang-kalah yang fantastis yaitu 50-6 dengan 44 KO. Si Leher Beton itu kemudian pensiun pada 2005 setelah kalah melawan Kevin McBride.

Ada sebuah peristiwa yang sampai saat ini masih diingat oleh penikmat tinju dunia, yaitu ketika dia menggigit telinga Evander Holyfield pada 1997. Di luar ring, Tyson juga dikenal pria yang kerap melakukan pelanggaran hukum seperti pemerkosaan dan kencanduan kokain.

Tyson kembali naik ring dalam pertarungan eksebisi pada November 2020 melawan Roy Jones Jr. Kembalinya petinju yang kini memeluk agama Islam itu ke ring menarik perhatian banyak penggemar tinju. Tak ada pemenang dalam pertarungan tersebut karena berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement