Rabu 24 Mar 2021 00:15 WIB

Chelsea Siap Perpanjang Kontrak Thiago Silva

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, juga mengirimkan sinyal soal kelanjutan kiprah Silva.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Thiago Silva.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Bek Chelsea, Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan bakal mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak bek tengah asal Brasil, Thiago Silva. Direkrut the Blues dengan status free transfer pada awal musim ini, eks bek tengah Paris Saint-Germain (PSG) itu diikat kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Kendati sempat diragukan bisa bersaing di tim utama Chelsea, Silva justru sempat menjadi pilihan utama di lini belakang the Blues. Dari 19 penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Silva tampil sebagai starter di 17 laga. Secara keseluruhan, bek tengah berusia 36 tahun telah merumput dalam 21 laga dan menyumbang dua gol di seluruh ajang pada musim ini.

Namun, dalam delapan laga terakhir the Blues, Silva terpaksa absen lantaran mengalami cedera paha. Silva diprediksi sudah bisa kembali merumput pada awal bulan ini atau pasca-jeda internasional. Meski Silva sempat mengalami cedera, Chelsea disebut-sebut siap memperpanjang kontrak mantan bek tengah AC Milan tersebut.

''Thiago Silva akan memperpanjang kontraknya bersama Chelsea untuk satu tahun mendatang. Pada awal kedatangannya, Silva dikontrak selama 12 bulan. Pihak klub ingin mempertahankan Silva pada musim depan,'' tulis laporan Express, Selasa (23/3).

Keinginan tim asal London Barat itu pun kabarnya bakal disambut baik oleh Silva. Seperti dilansir Le10sport, mantan bek tengah Fluminense itu disebut-sebut siap menerima perpanjangan kontrak baru dari Chelsea sebelum akhirnya bakal kembali ke Brasil pada akhir musim depan.

Sebelumnya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengirimkan sinyal soal kelanjutan kiprah Silva bersama the Blues. Pelatih asal Jerman itu bahkan menyebut ingin mengulangi kerja sama apiknya bersama Silva, seperti saat sama-sama masih membesut PSG.

''Saya telah mengenal dia cukup lama. Kami bekerja sama dengan baik saat masih di PSG. Sebagai pemain dan kapten tim, dia adalah sosok yang bisa diandalkan. Saat dia sudah berada dalam kondisi terbaiknya, maka dia akan memberikan kemampuannya 100 persen untuk tim,'' kata Tuchel seperti dilansir Express.

Namun, eks pelatih Borussia Dortmund itu tidak mau terburu-buru untuk membahas perpanjangan kontrak Silva. Menurutnya, saat ini, para penggawa Chelsea, termasuk Silva, tengah berkonsentrasi penuh untuk bisa tampil maksimal pada sisa kompetisi musim ini.

''Masih terlalu dini untuk membicarannya (kontrak Silva). Ini antara saya, klub, dan dirinya. Kami akan mengambil keputusan ini secara bersama-sama,'' jelas Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement