Selasa 23 Mar 2021 17:45 WIB

Ini Capaian Prestasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya

Capaian akademik antara lain akreditasi Prodi dan akreditasi jurnal.

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI Kampus Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Sepanjang tahun 2020 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya memiliki banyak kegiatan dan torehan prestasi baik dari sisi akademik maupun non-akademik.

“Selain peringkat program studi Sistem Informasi  Universitas BSI Kampus Tasikmalaya dengan Akreditasi ‘B’ BAN-PT dengan memiliki jargon kampus yang inovatif dan berdaya saing unggul di antara torehan prestasi tersebut dari sisi akademik di antaranya peningkatan kenaikan jabatan fungsional dosen dan sertifikasi dosen,” tutur Kepala Kampus UBSI Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah, Jumat (19/3).

Agung menambahkan, dalam pengelolaan jurnal IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology) masuk ke  dalam kategori peringkat akreditasi SINTA 4 dan beberapa dosen mendapat hibah Pendanaan Dosen Pemula 2020.

“Dari sisi non-akademik di antaranya meraih hibah Pendanaan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020 yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, pada bidang olahraga antara lain cabang pencak silat berhasil meraih juara kedua dan juara ketiga dalam kejuaraan pencak silat Sumedang Larang Open Championship 2 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia),” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan, di  cabang taekwondo lolos peringkat ke-5 pada kejuaraan Taekwondo ITN Open 2020. Selanjutnya di bidang seni meraih juara pertama  dalam lomba Pagelaran Kreasi seni Priangan Timur 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya.

“Prestasi organisasi mahasiswa yaitu BEM Universitas BSI  Kampus Tasikmalaya meraih penghargaan kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya atas kontribusinya memberikan bantuan kepada warga Kampung Mekarsari Desa Sepatnunggal Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Ia memaparkan, selain prestasi akademik dan non-akademik Universitas BSI Kampus Tasikmalaya menjalin kerja sama dengan stakeholder dalam hal ini dunia usaha dan industri seperti BUMN di antaranya PT Pos  Indonesia Tasikmalaya, BPJS Ketenagakerjaan dan Lembaga Pemerintah salah satu diantaranya dengan Dinas Kominfo Tasikmalaya.

“Kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian Universitas BSI Kampus Tasikmalaya terhadap kemajuan Sistem Pemerintahaan Berbasis elektronik (SPBE) sebagai wujud dari visi-misi Kota Tasikmalaya.

“Selanjutnya, selain dengan dunia usaha dan industri serta lembaga pemerintah.  Universitas BSI Kampys Tasikmalaya menjalin erat terhadap sekolah dengan mencanangkan program ‘One Campus Twenty School’,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuannya agar terjalin kerja sama yang erat antara sekolah dengan Universitas BSI sehingga menciptakan kesinambungan antara sekolah dengan perguruan tinggi. Hal tersebut diwujudkan dalam pelaksanaan kegiatan webinar baik itu di bidang IT maupun pelaksanaan edufair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement