Selasa 23 Mar 2021 18:02 WIB

Saul Niguez Jadi Rebutan Barcelona dan MU

Niguez menjadi salah satu pemain yang paling dicari jelang bursa transfer musim panas

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi pemain Atletico Madrid, Saul Niguez usai mencetak gol ke gawang Sevilla.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Ekspresi pemain Atletico Madrid, Saul Niguez usai mencetak gol ke gawang Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan pemain Atletico Madrid, Saul Niguez pada musim panas ini.

Dilansir dari laman the Hard Tackle, laporan dari Spanyol menyebut Niguez menjadi salah satu pemain yang paling dicari jelang bursa transfer musim panas. Manchester United dan Barcelona pun disebut tertarik untuk mengontraknya.

Pemain asal Spanyol ini diakui sebagai pemain yang berpengaruh atas permain bagus dari Atletico Madrid. Dia juga mengemban peran dalam tim nasional Spanyol.

Pemain berusia 26 tahun ini telah tampil sebanyak 327 kali untuk klub. Niguez mencatatkan 43 gol dan 18 assist untuk Atletico Madrid.

Namun masa depan Niguez di Atletico Madrid belum jelas. Laporan lain menyebut Niguez dapat berpisah dengan klub kapan saja.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Manchester United yang disebut akan kehilangan Paul Pogba. .Jika pemain asal Prancis itu pergi, maka Manchester United membutuhkan pengganti Pogba yang memiliki level serupa dan Niguez adalah target yang tepat bagi Setan Merah.

Niguez turut berpotensi menggantikan Nemanja Matic yang secara umum sudah tua. Di Barcelona pun Niguez memiliki hubungan yang erat dengan Georginio Wijnaldum. Usia Sergio Busquets dan Miralem Pjanic yang sudah di atas 30 tahun pun menjadi pertimbangan lebih agar Niguez bergabung dengan Barcelona.

Laporan mengklaim bahwa Niguez ditawar dengan harga 50 juta euro. Namun klausul Atletico Madrid dengan harga 150 juta euro memaksa Manchester United dan Barcelona harus siap mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement