Selasa 23 Mar 2021 17:10 WIB

Rumah Zakat Tambah Fitur Khusus Aplikasi DIS Selama Ramadhan

Beberapa fitur diharap dapat menjadi teman umat Muslim sehari-hari selama Ramadhan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Tangkapan layar CEO Rumah Zakat Nur Efendi menjelaskan fitur baru aplikasi Digital Islamic Style selama Ramadhan.
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Tangkapan layar CEO Rumah Zakat Nur Efendi menjelaskan fitur baru aplikasi Digital Islamic Style selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Muslim seluruh dunia tak sabar menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Meski pandemi Covid-19 masih membayangi, semangat meningkatkan ibadah tak pernah surut.

Salah satu semangat ini ditunjukkan Rumah Zakat dengan menambahkan fitur baru di aplikasi Digital Islamic Style (DIS) miliknya. Beberapa fitur ini diharap dapat menjadi teman umat Muslim sehari-hari selama bulan Ramadhan.

Baca Juga

"Hari ini, kami ingin mempersembahkan satu platfrom, Digital Islamic Style (DIS). Semoga ini menjadi teman ibadah di bulan Ramadhan," ujar CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, dalam konferensi pers yang digelar daring, Selasa (23/3).

Ia menjelaskan dalam aplikasi tersebut tersedia banyak fitur yang bisa memudahkan Muslim mendekatkan diri dengan Allah SWT. Di antaranya, terdapat dzikir doa, Alquran digital, jadwal shalat, arah kiblat, kajian dan fiqih ramadhan, serta donasi zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf).

Ke depannya, Nur Efendi menyebut pengembangan aplikasi ini akan lebih mengikuti style dari seorang Muslim. Termasuk di dalamnya menambah informasi tentang wisata halal, serta makanan dan minuman halal.

Terkait fitur pembayaran ziswaf, ia menyebut DIS telah menyediakan fitur terpisah, termasuk untuk donasi atas kampanye-kampanye sosial yang diinisiasi Rumah Zakat. "DIS ini nanti ada fitur sendiri untuk ziswaf. Pembayarannya bisa melalui bank atau dompet digital. Prosesnya juga sangat cepat, langsung mendapat notifikasi atau laporan," kata dia.

DIS merupakan aplikasi yang bisa digunakan secara reguler. Namun, Nur Efendi menyebut saat Ramadhan kali, Rumah Zakat menyediakan fitur khusus untuk memaksimalkan pahala Muslim saat Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement