Selasa 23 Mar 2021 17:05 WIB

Juventus Siap Melengserkan Pirlo Jika Situasi Memburuk

Gasperini, Inzaghi dan Spalletti adalah kemungkinan pengganti Pirlo

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih Juventus Andrea Pirlo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs US Sassuolo Calcio di Allianz Stadium di Turin, Italia, Senin (11/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Reaksi pelatih Juventus Andrea Pirlo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs US Sassuolo Calcio di Allianz Stadium di Turin, Italia, Senin (11/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo menuai banyak kecaman setelah kekalahan 1-0 Juventus dari Benevento di Turin, Senin (21/3).

Bianconeri kini tertinggal sepuluh poin dari pemimpin klasemen Serie A Inter Milan dan telah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Namun, menurut La Repubblica, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (23/3), Juventus tidak punya cukup uang untuk merekrut Jurgen Klopp atau Pep Guardiola. Dan Gian Piero Gasperini, Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti adalah kemungkinan pengganti Andrea Pirlo.

Juventus tidak mempertimbangkan untuk memecat Pirlo saat musim masih berlangsung, tetapi jika situasinya memburuk, asistennya Igor Tudor dapat ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Meskipun itu akan membuat mantan bos Udinese tak lagi berhubungan baik dengan Pirlo dan Roberto Baronio.

Kemudian, jika Pirlo dipecat pada Juni mendatang, Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti, dan Simone Inzaghi akan dipertimbangkan untuk menggantikan eks gelandang tersebut.

Massimiliano Allegri tetap dalam bingkai, tetapi hubungannya yang buruk dengan Pavel Nedved dan Fabio Paratici mencegahnya kembali ke Allianz Stadium.

"Kami mencapai akhir yang alami. Ada perbedaan pendapat. Presiden membuat keputusan dan saya masih memiliki hubungan yang baik dengan Andrea Agnelli," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Selasa (23/3).

Kembali pada bulan Februari, raksasa Serie A mengumumkan laporan keuangan untuk enam bulan pertama 2020-21, mengkonfirmasi kerugian sebesar 113,7 juta euro. Karenanya, Si Nyonya Tua tidak akan merekrut nama-nama besar seperti Jurgen Klopp atau Pep Guardiola jika Pirlo dipecat di akhir musim.

Pirlo masih punya waktu untuk menyelamatkan pekerjaannya, tapi dia akan menghadapi lima pertandingan krusial untuk dipastikan menjadi pelatih Juventus musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement