Selasa 23 Mar 2021 15:40 WIB

Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Torehkan Banyak Prestasi

Prestasi yang diraih itu mencakup  bidang akademik maupun non-akademik.

Mahasiswa kampus Universitas BSI Tasikmalaya menorehkan banyak prestasi akademik dan non-akademik.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa kampus Universitas BSI Tasikmalaya menorehkan banyak prestasi akademik dan non-akademik.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Tasikmalaya, Jawa Barat, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tasikmalaya sudah menorehkan prestasi yang gemilang. Prestasi itu antara lain  dibukukan oleh para mahasiswanya.

“Banyak prestasi yang diraih baik akademik maupun non akademik. Dalam pengembangan sumber daya manusia kampus Universitas BSI Tasikmalaya terus mendukung para mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan, perlombaan ataupun kejuaraan baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” tutur Kemahasiswaan kampus Universitas BSI Tasikmalaya, Miftah Farid Adiwisastra, Jumat (19/3).

Miftah mengatakan, sebagai kampus inovatif dan berdaya saing unggul, dalam kurun waktu satu tahun terakhir mahasiswa kampus Universitas BSI Tasikmalaya banyak melahirkan banyak karya dan prestasi di tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional.

“Contohnya, Amar Mutaqin, Abdul Arief, Ratu Riksa, dan Moch Azmi Iskandar. Mereka merupakan mahasiswa kampus Universitas BSI Tasikmalaya yang lolos Pendanaan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020 yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan judul proposal ‘Devifo Studio’,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kemudian di bidang olahraga pencak silat ada Ela Nurlela yang berhasil meraih juara kedua dan Yoga Muhamad Rimba Andika berhasil meraih juara ketiga  dalam Kejuaraan Pencak Silat Sumedang Larang Open Championship 2 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

“Di bidang taekwondo terdapat Muhammad Azhar Gunawan yang menjadi peserta pada kejuaraan taekwondo ITN Open 2020 serta lolos pada peringkat 5. Sebelumnya Azhar meraih juara kedua  dalam kejuaraan taekwondo Walikota Tasikmalaya Cup 2019. Selanjutnya di bidang seni ada Abdul Arief yang berhasil meraih juara pertama  dalam lomba Pagelaran Kreasi Seni Priangan Timur 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya dengan deskripsi karya dari foto yang diangkat yakni ‘Bordir First Impression’,” paparnya. 

Sementara itu, untuk prestasi organisasi mahasiswa yaitu BEM Universitas BSI Tasikmalaya meraih penghargaan kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya atas kontribusinya memberikan bantuan kepada warga Kampung Mekarsari, Desa Sepatnunggal Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya pascabencana longsor yang melanda pada bulan Oktober 2020 silam.

“Dari sekian prestasi yang diraih sebenarnya ada beberapa perlombaan yang sering diikuti oleh mahasiswa kampus Universitas BSI Tasikmalaya tetapi kegiatannya tahun ini  tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Mungkin akan banyak lagi prestasi yang akan diraih apabila banyak perlombaan yang dilaksanakan dan diikuti,” katanya.

Melihat begitu banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa kampus Universitas BSI Tasikmalaya, wakil rektor II bidang non akademik Universitas BSI, Suharyanto mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa kampus Universitas BSI.

“Kami dari lembaga terus mendukung dan berupaya mendorong prestasi mahasiswa kampus Universitas BSI Tasikmalaya agar lebih meningkat lagi. Kampus akan terus memberikan apresiasai seperti beasiswa yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,” tandas Suharyanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement