Selasa 23 Mar 2021 15:07 WIB

Tolak Chelsea, Alaba tak Tertarik Bermain di Inggris

David Alaba lebih senang merapat ke La Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Bayern Muenchen David Alaba.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Bek Bayern Muenchen David Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penggemar Chelsea harus gigit jari. Khususnya untuk yang mengharapkan the Blues menggaet David Alaba.

Saat ini, Alaba masih berkostum Bayern Muenchen. Masa tugas pesepak bola asal Austria di Allianz Arena hingga Juni 2021.

Nampaknya kedua kubu enggan melanjutkan kerja sama. Dengan demikian pada musim panas tahun ini, sosok yang bisa bermain sebagai bek dan gelandang, berstatus agen bebas.

Chelsea salah satu klub yang siap menampung Alaba. Bahkan sebelum kedatangan Thomas Tuchel, the Blues sudah mengarahkan radar pada pesepak bola 28 tahun itu.

"Menurut Sky, Alaba menolak tawaran tersebut. Ia juga enggan menuju Manchester City. Intinya ia tak tertarik bermain di Liga Primer Inggris," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (23/3).

Rupanya pemain serbabisa itu berhasrat merapat ke Spanyol. Kebetulan Real Madrid terus dikaitkan dengan jagoan Austria itu.

Madrid mengantisipasi lepasnya Sergio Ramos. Alaba bisa menjadi alternatif pengganti Ramos.

Namun Los Blancos tidak sendiri. Barcelona juga menginginkan tanda tangan Alaba.

Ini musim ke-12 Alaba berkostum Muenchen. Sejauh itu, ia telah tampil dalam 421 laga di berbagai ajang dan mencetak 33 gol.

Alaba pernah bermain di beberapa posisi. Sempat menjadi gelandang bertahan dan bek sayap, kini Alaba berperan sebagai palang pintu Die Roten.

Alaba telah meraih segalanya dalam balutan kostum FC Hollywood. Beberapa di antaranya, sembilan gelar Bundesliga Jerman dan dua trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement