Persib Penuh Motivasi Hadapi Bali United

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Kamis (18/3).
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Kamis (18/3). | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung akan bertanding melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (23/3). Ini menjadi laga perdana Persib pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Meskipun persiapan sedikit, Robert mengakui motivasi Persib menghadapi Bali United sangat tinggi.

"Persiapan kami berjalan selama dua pekan, kami menikmatinya. Pemain bisa bermain lagi dengan penuh harapan, penuh motivasi untuk menyongsong musim sepak bola lagi," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/2).

Pelatih asal Belanda ini mengakui mood para pemain sangat bagus meski sudah satu tahun tidak bermain. Bahkan perjalanan darat yang dilalui Persib pun tidak menyurutkan semangat bertanding. Jadi persiapan dua pekan berjalan positif, sangat menyenangkan dan kami merasa bagus," kata Robert.

Di sisi lain, Robert mengakui Bali United merupakan lawan yang berat. Untuk itu Persib tidak sabar menghadapi kekuatan pemilik gelar liga ini. "Kami menghormati mereka, mereka juga mempunyai keuntungan jika dibandingkan dengan tim lain karena sudah berlatih lebih lama, pemain mereka mayoritas sudah lebih fit dari pemain lain dan fokus mereka adalah Piala AFC," katanya. Robert pun tidak sabar melihat permainan Maung Bandung melawan Bali United ini. Karena Bali United selalu menjadi contoh bagi sepak bola Indonesia.

"Mereka juara bertahan dan persiapan mereka lebih baik dari tim lain karena bersiap untuk Piala AFC. Jadi bagus bagi kami untuk mengukur dimana level kami berada," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ridwan Kamil Targetkan 30 BUMD Bisa Raih Deviden

Riki Fajrin Akui Akan Kesulitan Lawan Persib

Wagub Uu Apresiasi Dispusipda Jabar

Harga Emas Antam Bandung Rp 929.000 per Gram

Ini Alasan Robert Bawa Farshad ke Sleman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image