Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Luis Suarez Puji Haaland Sebagai Striker Hebat

Selasa 23 Mar 2021 14:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain depan Borussia Dortmund Erling Haaland.

Pemain depan Borussia Dortmund Erling Haaland.

Foto: FRIEDEMANN VOGEL / POOL/EPA POOL
Haaland, menurut Suarez, akan menentukan sebuah era tersendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid Luis Suarez telah mencetak gol ke-500 dalam kariernya ketika melawan Alaves akhir pekan lalu dalam pertandingan La Liga Spanyol. Ia merupakan representasi striker terbaik di dunia. Namun Suarez justru memberikan penghormatan kepada striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

"Dia (Haaland) adalah pemain hebat. Ia berada pada level yang spektakuler. Ia memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan. Ia salah satu pemain nomor 9 terbaik di dunia dan akan menentukan sebuah era. Saya lebih berpihak pada Haaland, tapi Kylian Mbappe berada pada level yang hebat juga,” kata Suarez, dilansir dari Marca, Selasa (23/3).

Performa gemilang Suarez musim ini bersama Atletico menjawab keraguan banyak orang bahwa kariernya akan redup setelah pindah dari Barcelona. Ia menjawab keraguan tersebut dengan catatan 19 gol dalam 31 pertandingan musim ini di semua kompetisi.

Pemain internasional Uruguay itu bahkan merasa beruntung pindah ke tim sesama La Liga. Pasalnya, tak ada yang berubah selain pindah klub. Ia mengeklaim wasit dan orang yang dihadapinya tak banyak yang berubah.

Gol-gol Suarez turut membawa Atletico masih memuncaki klasemen La Liga. Dan ia berpeluang mengangkat trofi liga musim ini. Pasalnya, Los Rijiblancos unggul empat poin dari rival terdekat, Barcelona. "Saya senang bisa membantu tim untuk berada di atas sana,” ujarnya.

Suarez juga bicara tentang beberapa rekan satu timnya, secara khusus Marcos Llorente dan Jan Oblak. Menurutnya, Llorente sedang dalam performa bagus. Dia banyak membantu tim dan telah diakui oleh rekannya di timas Spanyol. Ia menegaskan Llorente membuat perbedaan di tim.

Adapun Oblak merupakan kiper kelas dunia. Kehebatannya di bawah mistar gawang meningkatkan kepercayaan diri terhadap rekan-rekannya. Meski menikmati momen manis dengan Atletico, Suarez tetap menyukai Barcelona dan masih berhubungan baik dengan Lionel Messi.

"Saya berbicara dengan Leo (Messi) hampir setiap hari, tetapi terkadang tentang permainan yang aneh. Semua orang tahu cinta yang saya miliki untuk mereka atas apa yang saya lakukan di sana, juga untuk apa yang telah mereka berikan kepada saya,” jelas Suarez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA