Selasa 23 Mar 2021 14:22 WIB

Liverpool Dilaporkan Incar Penyerang Remaja Santos

Angelo mengikuti jejak seniornya yaitu Pele, Robinho, dan Neymar di Santos.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Angelo Gabriel.
Foto: Youtube Santos TV
Angelo Gabriel.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTOS -- Direktur Olahraga Santos, Jorge Andrade, mengungkapkan tentang ketertarikan Liverpool terhadap talenta mudanya, Angelo Gabriel. Pemain remaja berusia 16 tahun tersebut baru bermain di sepak bola profesional beberapa bulan lalu. The Reds sudah memantau perkembangannya.

Angelo mengikuti jejak seniornya yaitu Pele, Robinho, dan Neymar dengan menjadi debutan termuda kedua dalam 108 tahun sejarah klub. Penyerang itu menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Desember tahun lalu dan terikat kontrak hingga Desember 2023. Angelo mempunyai klausul pelepasan senilai 60 juta Euro.

“Angelo adalah seorang anak laki-laki yang telah tumbuh, berkembang, dan kami pasti mengawasinya,” kata Andrade kepada Radio Bandeirantes, dilansir dari Tribal-Football, Selasa (23/3).

Andrade menambahkan, tak hanya Liverpool yang tertarik kepada Angelo, sejumlah klub Eropa juga sedang memantau Angelo. Pemain tersebut sepertinya tak akan lama lagi hijrah ke Eropa karena keinginannya sangat besar berkarier di Benua Biru.

Angelo percaya Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol bisa menjadi tempat terbaik dalam kariernya di masa depan. "Saya akan lebih cocok di La Liga atau Liga Primer karena mereka adalah liga yang memiliki permainan fisik dan yang membutuhkan pemain untuk mematahkan garis dengan improvisasi, mengoper, dan menggiring bola,” kata Angelo.

Usianya yang masih remaja membuat klub yang mendapatkannya bisa menjadikannya sebagai proyek jangka panjang. Liverpool yang saat ini belum bisa keluar dari pengaruh Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino cukup tepat jika menyiapkan pengganti sebagai alternatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement