Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Ini Tiga Kiper Inggris Calon Pengganti Hugo Lloris di Spurs

Selasa 23 Mar 2021 12:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

Foto: AP/Neil Hall/POOL EPA
Kontrak Lloris bersama Tottenham Hotspur tersisa satu tahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan siap mengganti Hugo Lloris dengan penjaga gawang timnas Inggris musim panas ini. The Sun dilansir dari Tribal-Football melaporkan, Selasa (23/3), ada tiga kiper Inggris yang masuk daftar pengganti Lloris, yaitu kiper Manchester United (MU) Dean Henderson, Nick Pope dari Burnley, dan Sam Johnstone dari West Brom.

Kontrak Lloris bersama the Lilywhite tersisa satu tahun lagi dan dia mengisyaratkan tak akan bertahan. Ia diperkirakan ingin kembali ke Prancis pada musim panas. Karena itu, Tottenham pun bersiap mencari pengganti kaptennya itu.

Lloris, pemain 34 tahun, tersebut didatangkan Tottenham dari Lyon pada 2012 senilai 11 juta poundsterling. Ia telah mencatatkan 363 penampilan. Dalam beberapa pekan terakhir Lloris dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus bekerja sama kembali dengan mantan pelatihnya Mauricio Pochettino.

Henderson tampil gemilang musim lalu ketika masih berstatus sebagai pemain pinjaman di Sheffield United. Kiper 24 tahun tersebut kemudian ditarik oleh MU dan berharap menjadi pengganti David De Gea. Namun saat ini ia belum mampu menggeser posisi De Gea.

Tottenham punya peluang mendapatkan Henderson karena ia menginginkan waktu bermain yang teratur. Tottenham kemungkinan tempat yang tepat bagi Henderson mewujudkan keinginannya tersebut.

Adapun Nick Pope kemungkinan lebih mudah didapatkan daripada Henderson. Pasalnya, Pope akan melihat ini sebagai peluang besar tampil di kompetisi Eropa. Begitupun dengan kiper West Brom Johnstone.

Tottenham kini sedang bersaing finis di empat besar Liga Primer Inggris. Harry Kane dan kawan-kawan berada di posisi keenam klasemen. Jika pun gagal finis di empat besar, peluang Spurs bermain di Liga Europa musim depan cukup terbuka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA