Selasa 23 Mar 2021 10:39 WIB

Arteta Ungkap Keinginan Jadi Pelatih PSG

Saat ini, ia mengaku masih punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta membuka pintu jika pada masa depan punya peluang melatih Paris Saint-Germain (PSG). Saat ini, ia mengaku masih punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan bersama Arsenal. 

Pelatih asal Spanyol itu menggantikan Unai Emery di Stadion Emirates pada Desember 2019, dan memenangkan Piala FA pada musim pertamanya sebagai manajer.

Baca Juga

Performa the Gunners di liga musim ini belum memuaskan. Arsenal kalah 11 kali dalam 29 pertandingan, dan menempati peringkat sembilan. 

Sebagai pemain, Arteta pernah dipinjamkan Barcelona ke PSG. Ia tak menampik soal kemungkinan melatih juara bertahan Ligue 1 Prancis itu suatu hari nanti.

"Saya punya kenangan yang sangat baik di sana. Itu klub pertama saya sebagai seorang profesional. Klub ini selalu di hati saya. Anda tidak pernah tahu, tapi saya punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan (di Arsenal)," kata Arteta, dikutip dari Metro, Selasa (23/3).

Menurutnya, PSG adalah tim yang luar biasa. Apalagi, saat ini dilatih Mauricio Pochettino, sosok yang dekat dengan Arteta sewaktu di 

PSG. Menurut Arteta, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu adalah sosok pelatih yang sangat kuat. "Saya berharap dia akan memenangkan banyak gelar bersama PSG," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement