Selasa 23 Mar 2021 10:41 WIB

Presiden Korsel Moon Jae-in Disuntik Vaksin AstraZeneca

Moon Jae-in melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum bersiap menghadiri KTT G-7

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in
Foto: AP/Jeon Heon-kyun/Pool European Pressphoto Ag
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in menerima vaksin untuk mencegah infeksi virus corona jenis baru (Covid-19) dari AstraZeneca pada Selasa (23/3) hari ini. 

Moon Jae-in melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum bersiap datang ke Inggris menghadiri KTT G-7 pada Juni mendatang. Ia mendapatkan vaksin di klinik komunitas dekat kantor kepresidenan di pusat Ibu Kota Seoul bersama istri dan sembilan pejabat senior negara yang akan ikut menghadiri konferensi tersebut. 

Baca Juga

Di antara pejabat senior Korsel yang melakukan vaksinasi bersama Moon Jae-in adalah penasihat keamanan nasional Suh Hoon. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengundang Korsel, India, dan Australia untuk menghadiri KTT sebagai tamu. 

Korsel melakukan vaksinasi gelombang pertama untuk pekerja medis pada akhir Februari. Namun, pemerintah mengizinkan orang-orang yang berada dalam misi publik utama seperti perjalanan diplomatik atau tugas militer untuk mendapatkan vaksin mulai bulan ini.

Negeri Ginseng telah memerangi gelombang ketiga wabah Covid-19, tetapi dengan vaksin yang tersedia saat ini, ditargetkan bahwa kekebalan kawanan (herd immunity) tercapai pada November mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement