Selasa 23 Mar 2021 11:05 WIB

Kasus Baru Covid-19 di AS Naik Lagi

AS mencatat kenaikan kasus Covid-19 pertama setelah 9 pekan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Dokter dan perawat mengelilingi pasien yang terpapar Covid-19 di Roseland Community Hospital, Chicago, Amerika Serikat, Selasa (28/4).
Foto: Ashlee Rezin Garcia/Chicago Sun-Times via AP
Dokter dan perawat mengelilingi pasien yang terpapar Covid-19 di Roseland Community Hospital, Chicago, Amerika Serikat, Selasa (28/4).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kasus baru virus corona di Amerika Serikat (AS) naik 5 perse menjadi lebih dari 394 ribu pada pekan lalu. Itu adalah peningkatan pertama setelah kasus baru Covid-19 di AS menurun selama sembilan pekan berturut-turut. 

Secara nasional tren kasus baru mingguan menurun sejak Januari. Namun, otoritas kesehatan telah memperingatkan bahwa kasus Covid-19 dapat melonjak lagi jika orang Amerika melonggarkan pembatasan jarak sosial terlalu cepat. Selain itu, varian baru virus corona yang lebih menular juga dapat menyebar ke seluruh negeri.

Baca Juga

“Saya khawatir jika kita tidak mengambil tindakan yang benar sekarang, kita akan mengalami lonjakan lain yang dapat dihindari seperti yang kita lihat di Eropa saat ini dan sama seperti kita secara agresif meningkatkan vaksinasi,” ujar Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Rochelle Walensky. 

Wilayah timur laut AS yang mencatat tingkat infeksi tertinggi per kapita, yaitu New Jersey, New York, dan Rhode Island. Menurut analisis Reuters, sekitar 30 dari 50 negara bagian melaporkan kasus baru Covid-19 pada Ahad (21/3). Sementara pada Ahad (14/3), hanya 19 negara bagian yang melaporkan kasus baru virus korona.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement