Selasa 23 Mar 2021 10:26 WIB

Polisi Konfirmasi 10 Orang Tewas dalam Penembakan Colorado

Satu orang polisi dan 9 warga tewas dalam penembakan di supermarket Colorado, AS

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Polisi AS berada di lokasi penembakan di sebuah supermarket Colorado, AS
Foto: EPA
Polisi AS berada di lokasi penembakan di sebuah supermarket Colorado, AS

REPUBLIKA.CO.ID, BOULDER -- Kepala Kepolisian Boulder County Maris Herold mengumumkan korban tewas penembakan di pasar swalayan Colorado, Amerika Serikat (AS) sepuluh orang. Polisi mengatakan salah satu korban tewas adalah seorang petugas polisi dan pelaku sudah ditahan.

Pihak berwenang mengatakan pelaku sedang menjalani pengobatan dan sudah tidak lagi membahayakan masyarakat. Sebelumnya terlihat petugas membawa seorang laki-laki tanpa pakaian dengan kaki yang berdarah keluar dari pasar swalayan tapi polisi belum mengkonfirmasi apakah orang yang diborgol itu pelaku penembakan tersebut.

Baca Juga

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, Selasa (23/3) terlihat satu orang di dalam lantai dasar sebuah toko dan dua lagi di tempat parkir. Terdengar dua suara tembakan. Kendaraan penegak hukum dan petugas polisi berjajar di luar termasuk kendaraan SWAT.

Setidaknya ada tiga helikopter yang mendarat di atas gedung pasar swalayan. Beberapa kaca jendela toko pecah. Melalui pengeras suara pihak berwenang mengatakan gedung itu sudah dikepung dan 'Anda harus menyerah'.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement