Selasa 23 Mar 2021 10:11 WIB

Sambut Ramadhan, Warga Depok Diajak Makmurkan Masjid

Keberadaan mushala dan masjid bisa dijadikan sebagai sarana memakmurkan masyarakat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat.
Foto: republika/Putra M. Akbar
Suasana Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Warga Muslim di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat diajak untuk memakmurkan mushala maupun masjid dengan mengadakan kegiatan yang bermanfaat. Termasuk, menjadikan tempat ibadah sebagai sarana pendidikan dalam memperoleh pengetahuan.

"Kami ingatkan kepada masyarakat untuk lebih memakmurkan keberadaan mushala dan masjid sebagai sarana ibadah dan pendidikan. Apalagi saat bulan suci Ramadhan, mari kita ramaikan masjid," ujar Lurah Curug, Bambang Eko saat ditemui di kantor Kelurahan Curug, Senin (22/3).

Menurut Bambang, keberadaan mushala dan masjid juga bisa dijadikan sebagai sarana memakmurkan masyarakatnya dengan ceramah, pengajian, dan berbagi ilmu. Apalagi, dalam beberapa waktu ke depan, umat Islam akan menyambut bulan Ramadhan.

"Jelang datangnya bulan suci Ramadhan, warga diharapkan dapat lebih khusyuk dalam beribadah. Baik dengan shalat berjamaah serta tadarus bersama, khususnya di mushala dan masjid. Semoga warga dapat lebih meningkatkan ibadah dengan memanfaatkan mushala dan masjid di lingkungannya," ujar Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement